Breaking News:

Terkini Nasional

Tak Takut meski Aktivis KAMI Ditangkap, Gatot: Bukan Sombong, Tapi karena Saya Mantan Panglima TNI

Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo mengaku tidak merasa takut dengan penangkapan beberapa aktivisnya.

Youtube/Indonesia Lawyers Club
Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo mengaku tidak merasa takut dengan penangkapan beberapa aktivisnya. 

TRIBUNWOW.COM - Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo mengaku tidak merasa takut dan gentar setelah adanya penangkapan beberapa aktivisnya.

Dikabarkan sebelumnya, ada 9 aktivis KAMI yang ditangkap dan menjadi tersangka atas kerusuhan dalam demo tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, tiga di antaranya merupakan petinggi dari KAMI.

Dilansir TribunWow.com dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (20/10/2020), Gatot mengaku akan tetap melanjutkan perjuangan baiknya di KAMI.

Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, hadir dan memberikan sambutan di hadapan ratusan peserta Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) se-Jawa Tengah di Alun-alun Kota Magelang, Jumat (18/9/2020).
Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, hadir dan memberikan sambutan di hadapan ratusan peserta Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) se-Jawa Tengah di Alun-alun Kota Magelang, Jumat (18/9/2020). (TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri)

Baca juga: Tersangka Kasus Djoko Tjandra Dapat Jamuan, Boyamin Bandingkan Perlakuan Penangkapan Aktivis KAMI

Baca juga: Pakar Hukum Pidana Sayangkan Pemborgolan kepada Aktivis KAMI: Rasanya Hukum Ini Jadi Berubah

Atas kejadian penangkapan terhadap 9 aktivis KAMI itu dikatakan Gatot tidak akan menyurutkan semangatnya, melainkan justru akan membuatnya semakin semangat.

Dirinya bahkan menambahkan bahwa pihaknya tak akan pernah minta maaf karena dinilai tidak sepantasnya mereka diperlakukan seperti itu.

Ia pun mengaku tidak ingin kehilangan malu ketika dipandang lemah oleh junior-juniornya, baik di Angakatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

"Saya ini mantan panglima TNI, kalau dilihatin tiga orang saudara-saudara KAMI yang diborgol terus saya takut, saya minta maaf lah, bagaimana saya menjaga adek-adek saya yang menjabat sebagai Panglima TNI, Kasad, Kasal, Kasau, akan diomongin sama orang," ujar Gatot.

"'Itu njabat itu masih gagah aja kayak macan, begitu pensiun kayak kucing Gatot itu', kalau Kasad, Kasal, Kasau, panglimanya kayak kucing, anggotanya kucing kurap," imbuhnya.

Gatot lantas menegaskan bahwa jiwa-jiwa sebagai mantan Panglima TNI tidak akan pernah surut demi kebaikan Republik ini.

Baca juga: Singgung UU Cipta Kerja, Gatot Nurmantyo: Catat Semua Rakyat, Saya Keluar dari KAMI jika Jadi Parpol

Dan menurutnya hal itulah yang memang harus ditunjukkan kepada calon-calon penerusnya.

"Jadi saya bukan sombong, tapi karena memang saya sebagai mantan panglima TNI saya tidak boleh takut," kata Gatot.

"Karena saya harus menjaga marwah prajurit-prajurit TNI," pungkasnya.

Simak videonya mulai menit ke- 4.00:

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved