Fahri Hamzah Soroti Inpres Penanganan Dampak Gempa NTB yang Telah Diteken Presiden Jokowi

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menuliskan kultwit panjang terkait instruksi presiden (Inpres) tentang penanganan dampak bencana gempa bumi di Lombok.

Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Fahri Hamzah 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menuliskan kultwit panjang terkait Instruksi Presiden (Inpres) tentang penanganan dampak bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang baru saja diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (23/8/2018).

Dilansir TribunWow.com, hal itu ia sampaikan melalui akun Twitternya, @Fahrihamzah, yang diunggah pada Minggu (26/8/2018).

Fahri Hamzah memberikan judul 'INPRES TAK BERTENAGA, PEMULIHAN GEMPA LOMBOK-SUMBAWA PERLU PENGUATAN'.

Tanggapi Insiden yang Dialami Neno Warisman, Andi Arief: Bisa Berdampak Negatif pada Prabowo-Sandi

Berikut tulisan lengkap Fahri Hamzah terkait Inpres penanganan dampak bencana gempa bumi di Lombok.

"Kemarin saya menulis sebuah tanggapan baru terkait penanganan #GempaNTB, setelah presiden @jokowi mengeluarkan inpres. Tulisan saya beri judul :

INPRES TAK BERTENAGA, PEMULIHAN GEMPA LOMBOK-SUMBAWA PERLU PENGUATAN.

Setelah empat gelombang gempa besar yang beruntun terjadi di Pulau Lombok dan terakhir berdampak parah di Pulau Sumbawa, pada 23 Agustus 2018 Presiden Jokowi mengeluarkan Inpres. #GempaNTB

Inpres itu adalah Inpres No. 5 Tahun 2018 Tentang Percepatan Rehabilitasi Dan Rekonstruksi pasca bencana gempa bumi di Kabupaten Lobar, KLU, Loteng, Lotim, Kota Mataram dan wialyah terdampak di Provinsi NTB. #GempaNTB

Awalnya saya berharap regulasi yang akan dikeluarkan pemerintah akan memadai. Tentu saya berharap sebab meskipun saya di luar, setelah 3 kali mendatangi korban di Lombok Timur, Lombok Utara dan Mataram-Lombok Barat, saya terus mendapat update dari Tim saya di Lapangan.

Harapan itu mesti tercermin dalam politik kebijakan dan anggaran pemerintah yang memuat dengan jelas struktur kerja, penanggungjawab penanganan; alokasi, besaran dan sumber pembiayaan, serta kejelasan waktu dan rencana kerja penanganan dampak gempa di Pulau Lombok dan Sumbawa.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Vintoko
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved