Breaking News:

Tips Kesehatan

7 Manfaat Kesehatan Teh Delima, Meningkatkan Sistem Reproduksi hingga Bantu Menurunkan Berat Badan

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa buah delima memiliki aktivitas antioksidan tiga kali lebih banyak dibandingkan anggur merah dan teh hijau.

vaya.in
Ilustrasi buah delima. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa buah delima memiliki aktivitas antioksidan tiga kali lebih banyak dibandingkan anggur merah dan teh hijau. Ini manfaatnya. 

TRIBUNWOW.COM - Teh delima adalah salah satu teh paling terkenal di dunia yang konsumsinya dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan.

Teh merah yang menakjubkan ini diseduh baik dari biji delima yang dihancurkan, kulitnya, bunga kering atau jus pekat yang dicampur dengan teh hijau, putih atau teh herbal apa pun.

Delima adalah salah satu buah kuno dengan banyak aktivitas fisiologis yang menjanjikan seperti antioksidan, anti-inflamasi dan antimikroba.

Baca juga: 10 Manfaat Jahe untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Tekanan Darah hingga Atasi Sakit Maag

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa buah delima memiliki aktivitas antioksidan tiga kali lebih banyak dibandingkan anggur merah dan teh hijau.

Dilansir TribunWow.com dari boldsky, berikut manfaat kesehatan luar biasa dari teh delima.

Nutrisi Dalam Teh Delima

Teh delima dibuat terutama dari biji, kulitnya, jus dan selaputnya.

Porsi buah yang bisa dimakan hanya 50 persen yang mengandung 40 persen arils (polong berbiji yang menutupi biji) dan 10 persen biji.

50 persen sisanya adalah kulit yang tidak bisa dimakan. 

Kulit buah adalah bagian yang paling bergizi karena mengandung banyak polifenol seperti flavonoid (katekin dan antosianin), tanin kental, asam fenolik (asam galat dan caffeic), tanin terhidrolisis (punicalagin) dan alkaloid dan lignan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Lailatun Niqmah
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved