Rusuh di Papua

Tunjukkan Foto di Jalanan Papua yang Buat Kaget, Komarudin Watubun: Pak Wiranto Tidak Merasakan

Kepada Najwa Shihab, Komarudin Watubun tunjukkan foto aparat di jalanan Jayapura yang buat kaget, tak puas dengan komentar Wiranto.

Tunjukkan Foto di Jalanan Papua yang Buat Kaget, Komarudin Watubun: Pak Wiranto Tidak Merasakan
YouTube Najwa Shihab
Anggota Komisi II DPR asal Papua, Komarudin Watubun, menunjukkan foto aparat di pinggiran jalan Jayapura, Papua, yang membuatnya kaget. 

TRIBUNWOW.COM - Anggota Komisi II DPR asal Papua, Komarudin Watubun, menunjukkan foto aparat di pinggiran jalan Jayapura, Papua, yang membuatnya kaget.

Komarudin Watubun juga mengomentari jawaban Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto yang mewajarkan tindakan aparat dalam foto itu.

Hal tersebut diungkapkan Komarudin Watubun dalam telewicara 'Mata Najwa' unggahan kanal YouTube Najwa Shihab, Kamis (5/9/2019).

Sebelum pembawa acara Najwa Shihab menghubungi Wiranto melalui sambungan telewicara, Komarudin Watubun sudah menunjukkan foto aparat bersenjata di sepanjang jalan Jayapura kepada Najwa Shihab.

Najwa Shihab Singgung Pasukan di Papua, Wiranto: TNI dan Polisi Dilatih Bukan untuk Perangi Rakyat

Najwa Shihab pun menanyakan perkara foto itu ke Wiranto dan sang menteri menyebut keberadaan aparat bersenjata dimaksudkan untuk menjaga rakyat, bukan menekan mereka.

"Saya tadi mengutip Anda ketika Anda menunjukkan ke saya, foto di Papua di mana ada aparat memegang senjata dan itu mengagetkan Anda."

"Saya tanyakan itu ke Pak Wiranto, tadi kita dengar jawabannya sama-sama. Apa tanggapan Anda?" tanya Najwa Shihab.

Anggota Komisi II DPR asal Papua, Komarudin Watubun, menunjukkan foto aparat di pinggiran jalan Jayapura, Papua, yang membuatnya kaget.
Anggota Komisi II DPR asal Papua, Komarudin Watubun, menunjukkan foto aparat di pinggiran jalan Jayapura, Papua, yang membuatnya kaget. (YouTube Najwa Shihab)

Untuk menguatkan pendapatnya, Komarudin Watubun langsung menunjukkan foto beberapa aparat yang dilengkapi senjata tengah berdiri di pinggir jalan.

"Ya, saya tentu tidak asal ngomong ya, saya ada punya foto, pagi tadi," ujar Komarudin Watubun sambil menunjukkan foto ke kamera.

"Ini sepanjang jalan, di Jayapura, itu pagi tadi, saya tidak tahu dalam rangka apa," sambungnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved