Breaking News:

Pembunuhan di Subang

Konten Mistis Kasus Subang Disebut Berbahaya, Kuasa Hukum: Jangan Dihubungkan dengan Perkara

Rohman Hidayat menyebut konten YouTube mistis yang membahas kasus pembunuhan di Subang itu berbahaya dan tidak edukatif, tidak perlu dihubungkan

Yotube Kompas TV
Rohman Hidayat selaku Pengacara Yosef dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat, dalam tayangan AIMAN yang diunggah di Youtube Kompas TV pada Selasa (28/9/2021). Rohman Hidayat menyebut konten YouTube mistis yang membahas kasus pembunuhan di Subang itu berbahaya dan tidak edukatif, tidak perlu dihubungkan dengan perkara. 

TRIBUNWOW.COM – Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat, masih menjadi perbincangan masyarakat, meskipun sudah berlangsung selama hampir dua bulan.

Berbagai pihak berkomentar di media sosial terkait kasus pembunuhan yang menewaskan Tuti Suhartini (56) dan Amalia Mustika Ratu (23) itu, hingga menjadi konten YouTube.

Tak hanya membahas perkembangan kasus pembunuhan di Subang saja, beberapa konten YouTube juga mengarah pada hal-hal mistis.

Saksi dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat, Yosef, (kanan) dan Pengacaranya, Rohman Hidayat (kiri) dalam tayangan AIMAN yang diunggah di Youtube Kompas TV, Selasa (28/9/2021). Rohman sebut tak segan ambil upaya hukum jika ada pihak yang memfitnah kliennya.
Saksi dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat, Yosef, (kanan) dan Pengacaranya, Rohman Hidayat (kiri) dalam tayangan AIMAN yang diunggah di Youtube Kompas TV, Selasa (28/9/2021). Rohman sebut tak segan ambil upaya hukum jika ada pihak yang memfitnah kliennya. (Kompas TV)

Baca juga: Mimpi Ditemui Tuti Korban Pembunuhan di Subang, Yoris Merasa Mendapat Pesan Begini dari Ibunya

Baca juga: Begini Nasib Yayasan Milik Yosef dan Kaitannya dengan Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat, menyebut konten mistis semacam itu berbahaya dan tidak edukatif.

Menurutnya, tidak perlu menghubungkan hal-hal mistis dalam konten YouTube tersebut dengan kasus pembunuhan Tuti dan Amalia yang sedang bergulir.

"Konten-konten mistis itu sebetulnya berbahaya. Kami ingin sampaikan, dalam masalah ini, juga ada edukatifnya lah, jangan kemudian konten-konten mistis dihubung-hubungkan dengan perkara yang sedang berjalan," ucap Rohman Hidayat, Kamis (14/10/2021), dikutip TribunWow.com dari TribunJabar.id.

Rohman mengaku konten mistis yang dikaitkan dengan kasus pembunuhan di Subang sudah merugikan kliennya, Yosef, yang juga adalah suami Tuti sekaligus ayah Amalia.

Selama dilakukan penyelidikan atas kasus pembunuhan Tuti dan Amalia, sosok Yosef memang mendapatkan banyak sorotan dari masyarakat.

Yosef menjadi satu di antara saksi kunci dan memegang rekor pemanggilan terbanyak oleh polisi hingga mencapai 13 kali.

Kisah percintaannya hingga perilaku Yosef ke anak laki-lakinya, Yoris, sempat menjadi perbincangan.

Asumsi liar dan tudingan yang memojokkan Yosef, menuduhnya terlibat dalam pembunuhan Tuti dan Amalia juga sudah bermunculan.

Kendati demikian, Rohman Hidayat mengungkapkan tetap mempercayakan sepenuhnya penyelesaian kasus pembunuhan istri dan anak kliennya itu kepada kepolisian.

"Saya tentunya sangat apresiasi pihak kepolisian yang sejauh ini masih fokus pada petunjuk-petunjuk yang ada di kepolisian, tidak terpengaruh oleh isi konten-konten tersebut, apalagi konten mistis sangat merugikan klien kami," katanya.

Sebelumnya, Rohman Hidayat bersama Yosef sempat mengaku siap melaporkan pihak-pihak yang membuat asumsi liar, hingga menuduhnya terlibat dalam kasus pembunuhan di Subang, Jawa Barat.

Rohman Hidayat juga sudah berkonsultasi dengan Cyber Crime Polda Jabar pada Kamis (7/10/2021), dikutip dari Surya.co.id.

Konsultasi itu dilakukan untuk merencanakan upaya hukum terhadap pihak-pihak yang menuduh secara tak berdasar kepada kliennya, terutama mereka yang menggunakan kanal YouTube untuk mengunggah konten tendensius.

Rohman Hidayat mengaku tak segan melaporkan mereka ke Polda Jabar jika pihak tersebut tetap membagikan informasi tak berdasar.

Baca juga: Yosef dan Mimin Disudutkan Lewat Koten YouTube terkait Pembunuhan Subang, Pengacara: Kami akan Lapor

Terkait laporan yang akan ia gunakan untuk menjerat pihak yang memfitnah Yosef, Rohman mengaku akan meninjaunya lewat pelanggaran UU ITE, jika terpenuhi.

“Kita sudah konsultasikan langsung dengan Kanit Cyber Crime Polda Jabar,” ujar Rohman Hidayat.

Dijelaskan oleh Rohman Hidayat, pemberitaan tendensius dinilai sangat menganggu pihaknya.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved