Breaking News:

Habib Rizieq Shihab

Bocah 12 Tahun Ditangkap, Dianggap Perusuh Demo Bela Rizieq Shihab, Menangis Minta Maaf di Kaki Ibu

Seorang bocah usia 12 tahun ditangkap kepolisian setelah ikut demo dalam aksi bela Rizieq Shihab di Kejaksaaan Negeri Singaparna, Tasikmalaya.

Kompas.com/Istimewa
Bentrokan antara massa simpatisan Rizieq Shihab dan polisi sempat terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai tepatnya dekat flyover Pondok Kopi, Jakarta Timur pada Kamis (24/6/2021) pagi - Seorang bocah usia 12 tahun ditangkap kepolisian setelah ikut demo dalam aksi bela Rizieq Shihab di Kejaksaaan Negeri Singaparna, Tasikmalaya. 

TRIBUNWOW.COM - Seorang bocah usia 12 tahun ditangkap kepolisian setelah ikut demo dalam aksi bela Rizieq Shihab di Kejaksaaan Negeri Singaparna, Tasikmalaya, Senin (12/7/2021).

Dirinya ditangkap bersama 30 orang lainnya karena diduga sebagai perusuh saat demo.

Ibu dari bocah tersebut pun menangis saat mengetahui putranya ditangkap kepolisian karena ternyata ikut demo bela Rizieq Shihab.

Seorang diduga perusuh demo bela Rizieq Shihab di Kejari Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, menangis sambil bersujud meminta maaf ke ibunya. Anak berusia 12 tahun ini dijenguk ibunya di ruang Satreskrim Polres Tasikmalaya, Senin (12/7/2021) malam.
Seorang diduga perusuh demo bela Rizieq Shihab di Kejari Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, menangis sambil bersujud meminta maaf ke ibunya. Anak berusia 12 tahun ini dijenguk ibunya di ruang Satreskrim Polres Tasikmalaya, Senin (12/7/2021) malam. (KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)

Baca juga: Ratusan Simpatisan Habib Rizieq Diamankan Polisi, 4 di Antaranya Reaktif Virus Corona

Saat dijemput ibunya, Kokom (49), warga Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, bocah laki-laki tersebut bersujud dan juga ikut menangis di kaki ibunya.

Ia terus menerus meminta maaf kepada ibunya yang histeris saat menjemputnya di ruang Satreskrim Polres Tasikmalaya.

"Mamah, mamah, minta maaf. Saya minta maaf, saya enggak tahu kalau akan jadi seperti ini. Mamah mohon maaf," ujar anak tersebut ke ibunya yang baru tiba di kantor polisi.

Sementara Kokom terus menanyakan alasan anaknya berbuat rusuh hingga ditangkap polisi.

"Jadi begini kan? Makanya kamu jangan bohong, bilang ke mamah katanya mau ngaji tadi," ucap Kokom.

Kokom mengaku tak tahu jika anaknya terlibat demo bela Riziq Shihab.

Kepada ibunya, bocah tersebut pamit mengaji.

Perempuan 49 tahun itu sempat khawatir karena anak laki-lakinya hingga sore tak kunjung pulang.

Ia pun mendapat kabar dari tetangga jika anaknya ditangkap polisi.

"Saya tahunya dari tetangga. Saya bilang bahwa anak saya ditangkap polisi ada di polres sekarang. Saya pun ke sini karena khawatir dan menunggu sampai sore belum pulang."

"Tidak biasanya anak saya ini belum pulang sesudah maghrib. Anak saya usianya 12 tahun ini mau SMP, badannya aja yang besar ini, usianya 12 tahun Pak," ujar Kokom.

Baca juga: Hakim Berikan 3 Opsi pada Rizieq Shihab terkait Vonis 4 Tahun Penjara, Termasuk Minta Ampunan Jokowi

Amankan 13 Anak-anak

Saat demo bela Rizieq, polisi mengamankan 31 orang yang terdiri dari 13 anaka-anak dan 18 orang dewasa.

Mereka kemudian diperiksa polisi secara intensif.

"Iya, tadi ibu salah satu anak yang kita amankan. Sebagian memang anak-anak dan sebagiannya lagi dewasa. Betul 13 anak, 18 dewasa, seluruhnya 31 orang," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno.

Massa simpatisan Rizieq Shihab mengamuk dan merusak tiga mobil polisi di depan Kantor Kejaksaan Negeri Singaparna, Senin.

Mereka mendesak kejaksaan untuk membebaskan Rizieq Shihab.

Selain itu, massa juga melempari kantor dengan batu dan membuat seorang polisi terluka di bagian tangan.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Irwan Nugraha | Editor : David Oliver Purba, Aprillia Ika)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita Bocah 12 Tahun Ikut Demo Bela Rizieq, Pamit Mengaji, Menangis di Kaki Ibu Saat Ditangkap"

Sumber: Kompas.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved