Breaking News:

Terkini Nasional

Massa Rizieq Shihab Bentrok dengan Polisi, 1 Pria Ketahuan Bawa Senjata Tajam, Begini Pengakuannya

Bentrok kembali terjadi antara massa simpatisan Rizieq Shihab dan aparat kepolisian di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur.

TribunJakarta.com/Bima Putra
Polrestro Jakarta Timur saat mengamankan simpatisan Rizieq Shihab di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Bentrok kembali terjadi antara massa simpatisan Rizieq Shihab dan aparat kepolisian di Jalan I Gusti Ngurah Rai, tepatnya di dekat Flyover Pondok Kopi, Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021) pagi.

Dilansir TribunWow.com, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan menyebut bentrok pecah seusai massa memasukkan kendaraan anggota kepolisian ke sungai.

“Sebenarnya tadi ada kendaraan anggota yang sempat dimasukkan ke sungai oleh pengunjuk rasa sehingga menimbulkan sedikit kericuhan," jelas Erwin, dikutip dari Kompas.com, Kamis (24/6/2021).

"Tetapi, bahwa masing-masing pihak bisa menahan diri, itu bisa dihentikan."

Menurut Erwin, pihak kepolisian sempat bernegosisasi dengan koordinator massa simpatisan Rizieq.

Bentrokan antara massa simpatisan Rizieq Shihab dan polisi sempat terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai tepatnya dekat flyover Pondok Kopi, Jakarta Timur pada Kamis (24/6/2021) pagi.
Bentrokan antara massa simpatisan Rizieq Shihab dan polisi sempat terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai tepatnya dekat flyover Pondok Kopi, Jakarta Timur pada Kamis (24/6/2021) pagi. (Kompas.com/Istimewa)

Baca juga: Nyatakan Banding, Begini Respons Rizieq Shihab Divonis 4 Tahun Penjara: Sampai Bangkit Lawan Terus

Baca juga: Dianggap Tak akan Kabur, 2 Tersangka Penembak Laskar FPI Pengawal Rizieq Shihab Tidak Ditahan

Ia mengatakan polisi tak bisa mengakomodasi keinginan massa untuk mendekat ke arah lokasi sidang Rizieq digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

“Kami berharap apa yang dilakukan petugas ini disikapi sebagai menghindarkan warga masyarakat dari Covid-19," lanjutnya.

Kini, di sekitar PN Jakarta Timur disebutnya sudah kondusif.

Sementara itu, polisi mengamankan sejumlah pengendara yang diduga bagian dari massa simpatisan Rizieq yang sempat terlibat keributan.

Terdapat lebih dari 20 simpatisan Rizieq diamankan karena dikhawatirkan menimbulkan kerumunan dan memicu penyebaran Covid-19.

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Jayanti tri utami
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved