Virus Corona

FX Hadi Rudyatmo Siapkan 3 Tempat Karantina bagi Pemudik yang Nekat ke Solo di Tengah Virus Corona

Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo sudah menyiapkan tiga tempat karantina atau isolasi bagi para pemudik yang tetap nekat pulang ke Solo.

Yotube/tvOneNews
Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo sudah menyiapkan tiga tempat karantina atau isolasi bagi para pemudik yang tetap nekat pulang ke Solo. 

TRIBUNWOW.COM - Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo sudah menyiapkan tiga tempat isolasi bagi para pemudik yang tetap nekat pulang ke Solo, Jawa Tengah.

Dilansir TribunWow.com, FX Hadi Rudyatmo mengatakan akan melakukan pengawasan ketat kepada para pemudik ke Kota Solo, khususnya yang berasal dari daerah zona merah, seperti DKI Jakarta.

Para petugas akan disiapkan di beberapa pintu masuk Kota Solo, seperti terminal, stasiun maupun bandara.

Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo sudah menyiapkan tiga tempat isolasi bagi para pemudik yang tetap nekat pulang ke Solo.
Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo sudah menyiapkan tiga tempat isolasi bagi para pemudik yang tetap nekat pulang ke Solo. (Yotube/tvOneNews)

Atasi Corona, Jokowi Tetapkan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar

Dalam tayangan Youtube KompasTV, Selasa (31/3/2020),  Wali Kota yang sering disapa Rudy itu menegaskan setiap pemudik praktis akan berstatus sebagai orang dalam pengawasan (ODP).

Dengan begitu maka otomatis harus menjalani isolasi selama 14 hari.

Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi risiko penyebaran Virus Corona, khususnya di Kota Solo.

Nantinya jika ada pemudik yang memberikan gejala-gejala bisa langsung dilarikan ke rumah sakit rujukan di Kota Solo.

"Di Dalem Joyokusuman, Dalem Prio Suhatan, dan Graha Wisata," ujar Rudy.

"Kita persiapkan untuk mengaratina bagi pemudik yang pulang ke Solo, langsung masuk, di sana dulu selama 14 hari lalu cek kesehatan baru kita lepas dari karantina, kalau yang PDP langsung dibawa ke rumah sakit," jelasnya.

Selain menyiapkan tempat, pemkot Solo juga akan memberikan bantuan sosial kepada para pemudik yang menjalani isolasi di tiga tempat tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved