Ibunda Jokowi Meninggal Dunia

Imbau Masyarakat untuk Tidak Melayat ke Makam Ibunda Jokowi, Mahfud MD: Lakukan Salat Gaib

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengimbau masyarakat agar tidak datang melawat.

Imbau Masyarakat untuk Tidak Melayat ke Makam Ibunda Jokowi, Mahfud MD: Lakukan Salat Gaib
YouTube KompasTV
Mahfud MD mengimbau masyarakat untuk tidak datang ke pemakaman Ibunda Jokowi dan melakukan Salat Gaib di rumah, Kamis (26/3/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD mengimbau masyarakat agar tidak datang melayat ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mahfud MD yang berada di Jakarta meminta masyarakat untuk mendoakan Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, di rumah masing-masing.

Diketahui, Sudjiatmi Notomihardjo meninggal dunia di RS TNI Slamet Riyadi, Surakarta, Jawa Tengah, pada Rabu (25/3/2020), sekira pukul 16.45 WIB.

Potret Sederhana, Ini Penampakan Kediaman Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, di Boyolali

Menurut penuturan Jokowi, ibundanya meninggal karena penyakit kanker yang sudah diderita selama 4 tahun.

Dilansir KompasTV, Kamis (26/3/2020), Mahfud MD menyampaikan ucapan bela sungkawa dan meminta masyarakat untuk turut mendoakan dari rumah.

"Hari ini kita berduka karena ibunda Presiden Joko Widodo, Hj. Sudjiatmi Notomihardjo, telah wafat menghadap Sang Khalik," kata Mahfud.

Di tengah pandemi Virus Corona yang merebak, Jokowi dan keluarga besar meminta masyarakat untuk mendoakan dari rumah agar tidak terjadi kerumunan yang dapat meningkatkan resiko penyebaran Covid-19.

Mahfud MD pun kemudian menjelaskan bahwa instruksi Jokowi yang melarang para pelayat untuk datang tersebut demi kepentingan bersama.

"Presiden Jokowi tentu merasa tidak enak hati untuk melarang orang bertakziah, tetapi demi kebaikan bersama," ujar Mahfud MD.

"Karena Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan dan mempelopori untuk melakukan physical distancing menjaga jarak, menjauhi kerumunan," imbuhnya.

Jokowi dan Keluarga Jalani Tradisi Brobosan sebelum Jenazah sang Ibunda Sudjiatmi Dimakamkan

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Noviana Primaresti
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved