Kalimantan Timur Ibu Kota Baru

Ahok Jadi Kandidat Pemimpin di Ibu Kota Baru, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, menjadi salah satu kandidat kepala otoritas Ibu Kota Baru.

Kompas.com/Tsarina Maharani
Sandiaga Uno di The Maj, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, menjadi satu di antara kandidat kepala otoritas Ibu Kota Baru.

Seperti yang dilansir Kompas.com, Selasa (10/3/2020), Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berpendapat bahwa Ahok masih memiliki tanggung jawab sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Sandiaga mengatakan bahwa kinerja Ahok masih perlu diperhatikan lebih dahulu.

Jokowi Sebut Ahok Kandidat Kepala Ibu Kota Baru, Sandiaga: Bukannya Baru Jadi Komut Pertamina?

"Bukannya Pak Ahok baru jadi Komut Pertamina? Tugasnya berat Pak Ahok, kita cek dulu nih gimana hasil rekam jejaknya dia berbulan-bulan ini di Pertamina seperti apa," katanya saat diwawancarai di The Maj Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Sandiaga berharap kiprah Ahok di Pertamina dapat berkontribusi memperbaiki sistem kerja di sektor migas nasional tersebut.

Ia ingin Ahok bisa meningkatkan transparansi Pertamina, menghapus mafia migas, mengurangi impor migas, mendorong produksi migas, dan mengurangi defisit perdagangan migas.

Namun Sandiaga juga tidak menentang keputusan pengangkatan Ahok sebagai kandidat Kepala Badan Otorita di Ibu Kota Baru tersebut karena hal itu merupakan hak prerogatif presiden.

Sandiaga mengharapkan, siapapun yang akan terpilih sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru mampu memprakarsai pemerataan ekonomi.

"Ibu kota negara ini penting harus dilakukan segera, karena ini sudah menjadi keputusan presiden dan siapapun yang nanti ditunjuk punya tugas yang berat," terangnya.

Diketahui, Presiden Jokowi mengumumkan 4 nama calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru saat konferensi pers di teras Istana Negara pada Senin, (2/3/2020).

Saran Sandiaga Uno untuk Cegah Virus Corona: Tak Perlu Belanja secara Berlebihan

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Noviana Primaresti
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved