Pemilu 2019

Johnny Plate dan Fadli Zon Berdebat hingga Saling Tunjuk soal Pemilu: Percuma Ini Usaha Rekonsiliasi

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Wakil Ketua TKN Joko Widodo -Ma'ruf Amin, Johnny G Plate berdebat sengit saat membahas mengenai keadaan pemilu 2019

Johnny Plate dan Fadli Zon Berdebat hingga Saling Tunjuk soal Pemilu: Percuma Ini Usaha Rekonsiliasi
Capture Indonesia Lawyers Club
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate berdebat sengit saat membahas mengenai keadaan pemilu 2019. 

TRIBUNWOW.COM - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional ((BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon dan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate berdebat sengit saat membahas mengenai keadaan Pemilu 2019.

Hal itu disampaikannya keduanya acara 'Catatan Demokrasi Kita' yang tayang live di tvOne, Selasa (25/6/2019).

Mulanya, Johnny menuturkan, keadaan pascapemilu telah berangsur pulih dan tak ada situasi dramatis.

"Menurut saya, masyarakat sudah move on, sudah lama selesai, quick count ini, masyarakat sudah bergerak maju, sudah rekonsiliasi di antara mereka sudah berjalan. Dan menurut saya situasi dramatis yang kita gambarkan tidak ada di masyarakat," ujar Johnny.

Ia menilai, situasi dramatis ada karena provokasi.

"Masyarakat mengalami situasai dramatis apabila secara psikologi dia diprovokasi, dan ini momentumnya sudah lewat dan justru masyarakat sudah disiapkan untuk menerima hasil pemilu dengan damai sebagai karya bangsa di demokrasi kita," tambahnya.

Fahri Hamzah Ditertawakan saat Sebut Indonesia Perlu Lembaga Pertarungan: Ini Serius

"Mari kita terima ini, ini adalah sumbangsih kita, tidak saja untuk rekruitmen pemimpin nasional kita, tapi ini adalah sumbangsih kita dalam etalasi demokrasi dunia."

"Negara yang Indonesia sebesar ini, berhasil melakukan demokrasi yang bermartabat. Saya tidak lihat suasana yang dramatis. Masyarakat besok, hari Kamis, akan menerima keputusan semua itu, kita menyongsong pemimpin kita yang baru, dan di sini dibutuhkan untuk para pemimpinnya saling menghormati dan saling mengapresiasi, itu keadaban politik," jelas Johnny.

Fadli lantas menanggapi argumen Johnny dan memiliki pandangan yang berbeda.

Menurut Wakil Ketua DPR RI ini ada masalah di Indonesia dan ia meminta Johnny untuk tidak tutup mata.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved