Kabar Tokoh

Tanggapi Kasus Soenarko dan Kivlan Zen, Agum Gumelar: Harapan Saya, Mereka Kembali ke Jalan Lurus

Wantimpres Jenderal (Purn) Agum Gumelar angkat bicara atas kasus pidana yang menjerat Mayjen (Purn) Soenarko dan Mayjen (Purn) Kivlan Zen.

Tanggapi Kasus Soenarko dan Kivlan Zen, Agum Gumelar: Harapan Saya, Mereka Kembali ke Jalan Lurus
(KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA)
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jenderal (Purn) Agum Gumelar saat ditemui usai melayat istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy di RS MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2018). 

TRIBUNWOW.COM - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jenderal (Purn) Agum Gumelar angkat bicara atas kasus pidana yang menjerat sejumlah nama purnawirawan TNI, seperti mantan Danjen Kopassus TNI AD, Mayjen (Purn) Soenarko dan mantan Pangkostrad Mayjen (Purn) Kivlan Zen.

Diberitakan TribunWow.com dari Kompas.com, Agum Gumelar mengaku dirinya berharap agar para purnawirawan TNI itu tak terlibat dan tak terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana yang ditudingkan.

Polri Ungkap Alasan di Balik Beda Nasib Soenarko dengan Kivlan Zen soal Penangguhan Penahanan

“Harapan saya, mereka tidak terlibat, harapan saya mereka tidak terbukti. Harapan saya, mereka kembali ke jalan yang lurus dengan berlandaskan Pancasila, Sapta Marga, dan Sumpah Prajurit,” kata Agum Gumelar usai Halalbihalal Purnawirawan TNI di The Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Agum Gumelar mengaku merasa prihatin atas adanya purnawirawan TNI yang terjerat kasus hukum.

Meski demikian, Agum Gumelar memaparkan, hukum lah yang nantinya akan membuktikan bersalah atau tidaknya Soenarko dan dan Kivlan Zen.

“Ya bahwasannya ada yang tertuduh seperti itu di kalangan purnawirawan tentu kami prihatin, tetapi kita negara hukum. Itu nanti hukum yang membuktikan apakah betul mereka terlibat itu,” ujar Agum Gumelar.

Sementara itu, terkait adanya jaminan penangguhan penahanan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk Seonarko, Agum Gumelar menilai hal itu sebagai sesuatu yang wajar.

“Kalau memang sudah ada imbauan untuk ditangguhkan penahanan, itu saya rasa juga sesuatu yang wajar. Saya rasa keputusan ada di tangan penyidik, dan itu hanya imbauan bukan intervensi,” terang Agum Gumelar.

Soal Penangguhan Penahanan Soenarko, Moeldoko Enggan Komentar: Nanti Jadi Blunder

Beda Nasib Kivlan Zen dan Soenarko

Diberitakan TribunWow.com sebelumnya, Mayjen (Purn) TNI Kivlan Zen memiliki nasib yang berbeda dengan Mayjen (Purn) TNI Soenarko yang penangguhannya baru saja dikabulkan polisi.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved