Terkini Nasional

Staf Khusus Menko Polhukam Ungkap Reaksi Wiranto saat Tahu Keterlibatan Kivlan Zen di Aksi 22 Mei

Begini Jawaban Staf Khusus Menko Polhukam, Sri Yunanto saat ditanya respons Wiranto begitu tersangka kerusuhan 21-22 Mei menyebut nama Kivlan Zen.

Staf Khusus Menko Polhukam Ungkap Reaksi Wiranto saat Tahu Keterlibatan Kivlan Zen di Aksi 22 Mei
Capture Youtube tvOneNews
Staf Khusus Menko Polhukam, Sri Yunanto memberikan tanggapan atas pertanyaan pembawa acara tvOne yang tanyakan respons Menko Polhukam Wiranto begitu tersangka kerusuhan di aksi 21-22 Mei menyebutkan nama Kivlan Zen sebagai pihak yang menyuruh mereka. 

TRIBUNWOW.COM - Staf Khusus Menko Polhukam, Sri Yunanto memberikan tanggapan atas pertanyaan pembawa acara tvOne yang menanyakan respons Menko Polhukam Wiranto begitu tersangka kerusuhan di aksi 21-22 Mei menyebutkan nama Kivlan Zen sebagai pihak yang menyuruh mereka.

Diberitakan TribunWow.com, hal tersebut disampaikan Sri Yunanto seperti tampak dalam video di saluran YouTube tvOneNews, Rabu (12/6/2019).

Awalnya, pembawa acara tvOne bertanya soal respons Wiranto atas munculnya nama Kivlan Zen dalam kasus kerusuhan 21-22 Mei.

"Sebagai Staf Ahli, saya yakin Pak Yunanto mungkin cukup dekat ya dengan Pak Wiranto," kata pembawa acara.

"Artinya begini, kita mengenal sosok Pak Kivlan ini cukup banyak kontribusinya terhadap, ya apalagi beliau ber-background militer dan lain sebagainya. Ketika ada sandera menyandera warga Indonesia di Filipina, ada juga kontribusi beliau."

"Pak Wiranto responsnya seperti apa mendengar nama ini muncul?" tanyanya kemudian.

Bahas Habil Marati yang Diduga Jadi Penyandang Dana Kivlan Zen, PPP Singgung soal Bantuan Hukum

Tak menjawab pasti, Sri Yunanto hanya mengatakan bahwa Wiranto selama ini tetap berkoordinasi dengan TNI, Polri, dan badan intelijen, serta masih berkomunikasi dengan para purnawirawan.

"Pak Wiranto itu selalu berkomunikasi kalau pada level yang masih aktif itu selalu melakukan koordinasi ya," kata Sri Yunanto.

"Koordinasi dengan TNI, dengan Polri, Panglima TNI, Kapolri, Ka BIN, karena memang itu fungsi Polhukam."

"Tetapi di luar itu Pak Wiranto itu juga selalu melakukan komunikasi bahkan beberapa bulan yang lalu itu menjadi fasilitator untuk mendamaikan, itu tim purnawirawan yang tergabung dalam angkatan 45," ungkap dia.

Mayor Jenderal TNI Purn Kivlan Zen tiba di gedung Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Rabu (29/5/2019). Kivlan Zein diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan makar.
Mayor Jenderal TNI Purn Kivlan Zen tiba di gedung Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Rabu (29/5/2019). Kivlan Zein diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan makar. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Astini Mega Sari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved