Breaking News:

Konflik Rusia Vs Ukraina

Menang Besar dari Rusia, Tentara Ukraina Berkaca-kaca Disambut Sorakan Warga: Kherson Milik Kita!

Sejumlah video menunjukkan ramainya sambutan warga Kherson atas kedatangan pasukan Ukraina yang berhasil mengusir Rusia.

Instagram @ukraine.ua
Kolase potret seorang nenek yang mencium tentara Ukraina (kiri) dan warga di sepanjang wilayah Kherson menyambut datangnya konvoi pasukan Ukraina, Sabtu (12/11/2022). 

TRIBUNWOW.COM - Sebuah video rekaman dari prajurit militernya dibagikan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Sabtu (12/11/2022).

Dilansir TribunWow.com, video tersebut menujukkan antusiasme warga Kherson di Selatan Ukraina yang menyambut kedatangan para tentara.

Mereka mengelu-elukan kemenangan Ukraina yang kembali bisa merebut ibukota provinsi Kherson dari Rusia.

Baca juga: Telan Kekalahan, Rusia Resmi Tarik Pasukan dari Kherson, Kembalikan Tanah Jajahan ke Ukraina

Sebagaimana diketahui, Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu telah resmi menginstruksikan pasukannya untuk mundur ke Krimea, wilayah yang mereka aneksasi pada 2014.

Mundurnya Rusia tersebut sebagai hasil gemilang dari strategi Ukraina yang gencar menyerang dan memutus rantai pasokan Rusia.

Akhirnya pada Sabtu (12/11/2022), pasukan Ukraina berhasil memasuki kembali Kota Kherson yang merupakan ibukota provinsi Kherson.

Mereka pun langsung disambut gegap gempita teriakan penduduk yang ramai mengibarkan bendera Ukraina.

Dalam video yang dibagikan Zelensky, terlihat pasukan Ukraina berdiri di atas balkon sebuah gedung bertingkat yang diduga adalah gedung pemerintahan.

Di bawah mereka sejumlah penduduk berkumpul membawa bendera Ukraina sembari berseru keras menyatakan dukungannya.

"Milik kita! Milik kita! Kherson!," seru para penduduk tersebut, seperti yang dikutip dari keterangan akun @zelenskiy_official.

Tampak tentara yang merekam momen tersebut sempat tersenyum membelalakkan matanya yang berkaca-kaca.

Kolase reaksi tentara Ukraina yang berkaca-kaca karena disambut warga setelah berhasil rebut kembali Kherson dari Rusia, Sabtu (12/11/2022).
Kolase reaksi tentara Ukraina yang berkaca-kaca karena disambut warga setelah berhasil rebut kembali Kherson dari Rusia, Sabtu (12/11/2022). (Instagram @zelenskiy_official)

Baca juga: Mundur dari Kherson, Jubir Putin Tegaskan Rusia Masih Kuasai Wilayah Tersebut: Tidak Ada Perubahan

Rekaman serupa dibagikan akun resmi negara Ukraina, @ukraine.ua, Sabtu (12/11/2022), di mana diperlihatkan barisan pasukan dan tank berbendera Ukraina.

Dalam kompilasi video tersebut, tampak para tentara menyematkan bendera Ukraina di sejumlah monumen dan gedung-gedung pemerintahan.

Diperlihatkan juga sambutan hangat masyarakat Kherson yang mengelu-elukan kedatangan para tentara.

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved