Breaking News:

Polisi Tembak Polisi

Susi Bohong saat Sidang, Kamaruddin Salahkan Negara: Sama Saja Kita Menyuruh Susi Bunuh Diri

Kamaruddin menjelaskan Susi sebenarnya bisa menjadi saksi mahkota dalam kondisi dan syarat tertentu.

Kolase YouTube Kompastv dan YouTube metrotvnews
Foto kiri: Asisten rumah tangga (ART) keluarga besar Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi alias PC yakni Susi sempat ditegur oleh majelis hakim gara-gara diam saat ditanya saat sidang pada Senin (31/10/2022). Foto kanan: Kuasa hukum Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yakni Kamaruddin Simanjuntak membahas soal hubungan Kuat Maruf dan Putri Candrawathi dalam acara Kontroversi Metrotvnews, Kamis (3/11/2022) malam. 

TRIBUNWOW.COM - Mulai dari majelis hakim hingga jaksa penuntut umum (JPU) sama-sama menduga bahwa Susi berbohong saat memberikan kesaksian dalam sidang kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Seperti yang diketahui, Susi merupakan asisten rumah tangga (ART) dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi alias PC yang sampai saat ini masih aktif bekerja.

Dikutip TribunWow dari metrotvnews, kuasa hukum Brigadir J yakni Kamaruddin Simanjuntak menyebut negara telah salah mengambil langkah yang menyebabkan Susi tidak berkata jujur saat disidang.

Baca juga: Terungkap Keseharian Susi di Kampung Halaman, Ternyata Diajak Keluarganya Jadi ART Ferdy Sambo

Kamaruddin menilai polisi salah dalam menangani saksi Susi.

Ia menjelaskan, Susi seharusnya dipisahkan atau dipindahkan dari rumah Saguling agar terlepas dari pengaruh keluarga Sambo.

Kamaruddin menilai akan sulit meminta Susi untuk jujur jika Susi sendiri masih bekerja untuk keluarga Sambo sebagai art.

"Sama saja kita menyuruh Susi untuk bunuh diri, karena dia menerima gaji dan upah dari PC sampai hari ini," kata Kamaruddin.

"Tetapi kita menyuruh dia untuk melawan majikannya."

"Ini kan kekonyolan, ini lah kesalahan negara ini," ungkap Kamaruddin.

Kamaruddin kemudian menawarkan diri untuk memberikan perlindungan terhadap Susi.

"Harusnya polisi dan jaksa meminta tolong kepada saya supaya saya pekerjakan di kantor saya atau di rumah saya," terang Kamaruddin.

Kamaruddin sendiri sependapat bahwa Susi memang berbohong saat memberikan kesaksian di persidangan.

Ia menjelaskan, Susi sebenarnya bisa menjadi saksi mahkota jika Susi tidak lagi bekerja di rumah Saguling.

"Sepanjang dia ditaruh di kandang serigala apa yang bisa kita harapkan dari Susi," kata Kamaruddin.

Baca juga: Keterangan ART Ferdy Sambo Dinilai Berbohong, Suami Susi Minta sang Istri Jujur: Nggak Usah Takut

Foto kanan: Tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Foto kiri: Susi, ART Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022).
Foto kanan: Tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Foto kiri: Susi, ART Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022). (Kolase YouTube Kompastv dan KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved