Breaking News:

Kabar Tokoh

Tak Sengaja Ketemu Ahok di Hotel, Anies Ngaku Tidak Bahas Jakarta saat Ngobrol: Saling Cerita

Gubernur Jakarta Anies ternyata sempat secara tidak sengaja bertemu dengan mantan rivalnya di Pilgub DKI yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kanan) berjabat tangan dengan calon Gubernur DKI Anies Baswedan (kiri) sebelum melakukan pertemuan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (20/4). Anies Baswedan yang unggul dalam hitung cepat pada Pemilihan Gubernur DKI 2017 putaran kedua mendatangi Balai Kota menemui Ahok untuk membahas rekonsiliasi antarpendukung agar tetap menjaga persatuan serta membahas program kerja. Terbaru, Anies dan Ahok secara tak sengaja bertemu di sebuah hotel di Po 

TRIBUNWOW.COM - Dulu sempat menjadi rival dalam pemilihan gubernur (pilgub) di Ibu Kota, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara tak sengaja bertemu dengan Komisaris Utama Pertamina sekaligus eks Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Keduanya bertemu di sebuah hotel di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Minggu (18/9/2022).

Dikutip TribunWow dari Kompas, pada saat itu Anies sedang bertugas menjadi saksi pernikahan anak Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Nasdem Sugeng Prawoto.

Baca juga: VIDEO Anies Baswedan Nyatakan Mantap Jadi Capres 2024 meski Belum Ada Parpol yang Mengusung

Di saat yang sama, Ahok kebetulan sedang ada acara di hotel tersebut.

"Kemarin saya tugas menjadi saksi nikah, lalu di hotel situ kebetulan sedang ada Pak Basuki. Beliau sedang ada pertemuan dengan tamu. Jadi, beliau acara sendiri," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/8/2022).

Anies mengaku sempat mengobrol dengan Ahok saat keduanya bertemu.

Namun ia menegaskan hanya mengobrol santai dengan Ahok, tidak membahas soal permasalahan di Jakarta.

"Terus kami ngobrol di situ. Tanya kabar keluarga, saling cerita, gitu aja. Rileks," ungkap Anies.

Sementara itu, Anies diketahui telah menyatakan kesediaannnya bertarung sebagai calon presiden (capres) di 2024 jika ada partai yang mengusungnya.

Anies sendiri merupakan satu dari tiga tokoh nasional yang memiliki elektabilitas tinggi sebagai Capres 2024.

Dikutip TribunWow dari Kompas, namun Partai Demokrat sempat menyebut ada sosok misterius yang berusaha menghambat upaya Anies menjadi Capres 2024.

Baca juga: Berita Anies Baswedan: Perhitungkan Anies Jadi Capres 2024, Demokrat Ungkit Lawan Pemerintah Jokowi

Tudingan ini awalnya disuarakan oleh Wakil Ketua Umum Demokrat Benny K Harman selepas Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat Tahun 2022 di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (16/9/2022).

"Saya hanya dengar. Ada genderuwo, genderuwo ini kan suara yang tak jelas asal usulnya. Yang tidak menghendaki Anies jadi capres. Ada invisible hand, ingin menjegal," kata Benny.

Benny tidak merinci siapa sosok genderuwo yang ia maksud.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved