Breaking News:

Pilpres 2024

Berita Anies Baswedan: Perhitungkan Anies Jadi Capres 2024, Demokrat Ungkit Lawan Pemerintah Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diperhitungkan sebagai kandidat calon presiden dari Partai Demokrat.

Instagram @aniesbaswedan
Gubernur Anies Baswedan dan Presiden Jokowi saat Formula E jakarta, Sabtu (4/6/2022). Terbaru, PKS berharap Jokowi dapat memilih penerus Anies yang netral dalam berpolitik. Terbaru, Demokrat mempertimbangkan Anies sebagai kandidat capres 2024 yang akan diusung Demokrat.. 

TRIBUNWOW.COM - Mulai tanggal 15-16 September 2022 ini, Partai Demokrat akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang salah satu topik pembahasannya adalah calon presiden (capres) yang akan diusung pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 nanti.

Saat ini nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut akan diperhitungkan oleh Demokrat sebagai kandidat capres.

Dikutip TribunWow dari Tribunnews, informasi ini disampaikan oleh Juru Bicara sekaligus Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

Baca juga: Berita Anies Baswedan: Janji Kampanye Anies Diungkit DPRD F-PDIP, NasDem Langsung Membela

"Ini banyak aspirasi kami dengar, apalagi ada masyarakat menyampaikan mengenai Anies beredar di mana-mana dan hasil survei sangat-sangat baik dan aspirasi cukup kuat, ini tentu salah satu masukan juga," kata Herzaky kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2022).

Demokrat diketahui juga memasukkan nama Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri sebagai kandidat capres yang akan diusung oleh Demokrat.

Menurut Herzaky, tokoh-tokoh tersebut adalah sosok yang menjadi lawan dari pemerintahan saat ini yakni pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Kan sosok perubahan, sosok antitesis dari pemerintahan kan Mas AHY, Mas Anies, ada Pak Syaikhu kan gitu, ada Pak Salim Segaf, itu kan tokoh perubahan diluar dari pemerintah,” kata Herzaky.

Herzaky mengatakan, dalam rapimnas nanti akan ditampung aspirasi dari kader-kader Demokrat di seluruh Indonesia.

"Dan belum ada rapat pembahasan mengenai ini. Jadi penting Rapimnas besok, karena disitu karena kami akan menanyakan masukan-masukan dari pusat, daerah, provinsi kabupaten/kota," ujarnya.

Selain membahas soal sosok capres, Demokrat juga akan membahas terkait koalisi parpol.

Baca juga: Berita Anies Baswedan: Soal Kebijakan Ganti Nama, Anies Disebut Ngebet Dianggap Gubernur Berprestasi

Kemungkinan Dampingi AHY di 2024

Sebelumnya Anies sempat melemparkan pertanyaan yang membuat orang bertanya-tanya, bahkan mengaitkannya dengan pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Pertanyaan ini disampaikan oleh Anies saat ia menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Partai Demokrat yang digelar di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat DKI Jakarta, Jakarta Selatan, Jumat (9/9/2022).

Dikutip TribunWow dari Kompas, dalam acara ulang tahun ini Anies sempat dirundung pertanyaan seputar bagaimana dirinya menanggapi soal Pilpres 2024.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021). Terbaru, Anies mejawab soal kemungkinan duet bareng AHY di 2024.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021). Terbaru, Anies mejawab soal kemungkinan duet bareng AHY di 2024. (KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO)

Baca juga: Berita Ganjar Pranowo: Disalip Prabowo, Elektabilitasnya dan Anies Turun akibat Tak Diusung Partai

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved