Breaking News:

Pembunuhan di Subang

Danu Segera Jalani Penyelidikan Lanjutan di Polres Subang, Tim Kuasa Hukum Siapkan 10 Pengacara?

Pemanggilan terbaru Danu dikonfirmasi akan dilakukan besok Kamis, tim kuasa hukum beberkan rencana pendampingan perdana mereka atas kliennya tersebut.

YouTube/Heri Susanto
Kuasa hukum Yoris dan Danu, Achmad Taufan, menjelaskan terkait pemanggilan Danu oleh pihak penyidik dalam kanal YouTube Heri Susanto, Rabu (27/10/2021). Pemanggilan terbaru Danu dikonfirmasi akan dilakukan besok Kamis, tim kuasa hukum beberkan rencana pendampingan perdana mereka atas kliennya tersebut. 

TRIBUNWOW.COM – Muhammad Ramdanu alias Danu (21) disebutkan sudah mendapatkan pemanggilan terbaru dari pihak kepolisian.

Pemanggilan itu terkait dengan penyelidikan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat, di mana Danu menjadi satu di antara saksi kunci.

Danu diperkirakan hadir di Polres Subang pada Kamis (28/10/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Muhammad Ramadanu (21), salah satu saksi dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. Terbaru, Danu akhirnya buka suara terkait tuduhan yang mengarah kepadanya.
Muhammad Ramadanu (21), salah satu saksi dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. Terbaru, Danu akhirnya buka suara terkait tuduhan yang mengarah kepadanya. (TribunJabar.id/Dwiky M)

Baca juga: UPDATE Kasus Subang, Danu Kembali Dipanggil Penyidik, Pertama Kali akan Didampingi Pengacara

Baca juga: Lama Tak Muncul, Ini Kabar Terbaru Istri Muda Yosef yang Tak Lagi Diperiksa Polisi soal Kasus Subang

Pemanggilan atas Danu tersebut dikonfirmasi oleh tim kuasa hukumnya, melalui Achmad Taufan, dalam video yang diunggah kanal YouTube Heri Susanto, Rabu (27/10/2021).

Selama ini, Danu memang beberapa kali menjalani pemeriksaan lanjutan oleh penyidik, bersama dengan sepupunya, Yoris (34).

Keduanya adalah keluarga Tuti Suhartini (56) dan Amalia Mustika Ratu (23), dua korban pembunuhan di Subang, Jawa Barat.

Danu dan Yoris diketahui kini sudah didampingi oleh tim kuasa hukum dari Achmad Taufan Soedirjo (ATS) dan Partner asal Jakarta.

Terhitung ada 10 pengacara yang akan membantu Yoris dan Danu dalam menjalani pemeriksaan kepolisian terkait kasus pembunuhan di Subang.

Namun, dalam pemanggilan terbaru Danu pada Kamis mendatang, Achmad Taufan menyebutkan belum bisa memastikan berapa pengacara yang akan mendampingi kliennya tersebut.

“Jadi terkait 10 kuasa hukum, itu memang yang tertulis dan tercatat di surat kuasa dan kita besok kondisional saja,” kata Achmad Taufan, dikutip dari kanal YouTube Heri Susanto, Rabu (27/10/2021).

Disebutkan oleh Achmad Taufan, hal itu karena ada beberapa anggota tim pengacara yang harus menghadiri agenda persidangan di tempat lain.

“Kebetulan di hari Kamis itu ada beberapa sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Sehingga kita mungkin akan berbagi, yang memang bisa ke Subang maka berangkat ke Subang,” jelasnya.

Namun, menurut Achmad Taufan, masih ada kemungkinan Danu bisa didampingi oleh 10 pengacara.

Itu bisa terjadi jika memang agenda tim kuasa hukum yang lain selesai lebih cepat dan bisa menyusul ke Subang.

“Jadi kalau pun nanti misalnya kita mendampingi dan full 10 pengacara yang hadir ya Alhamdulillah,” ujar Achmad Taufan.

“Tapi mungkin masuk ke ruang penyidikan, kita gausah rame-rame. Nanti sistemnya bergantian saja,” tambahnya.

Achmad Taufan juga mengatakan sudah bertemu dengan Danu dan Yoris di kantornya, untuk melakukan persiapan sebelum hadir di Polres Subang.

“Hari ini kita sudah briefing klien kita, Danu dan Yoris juga hadir di kantor kita,” katanya.

Simak videonya dari menit 03.37:

Pada 18 Agustus lalu, warga Desa Ciseuti, Kecamatan Jalancagak, Subang, Jawa Barat, dihebohkan dengan penemuan jasad Tuti Suhartini (56) dan Amalia Mustika Ratu (23).

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved