Breaking News:

Terkini Internasional

Kontak Erat Positif Covid-19, Presiden Rusia Vladimir Putin Jalani Isolasi Mandiri

Presiden Vladimir Putin akan melakukan isolasi mandiri setelah kontak erat dengan pasien positif virus Covid-19 untuk jangka waktu tertentu.

(AFP/Alexei Druzhinin/SPUTNIK)
Presiden Rusia Vladimir Putin berpidato di negara tersebut terkait wabah Virus Corona di kediaman Novo-Ogaryovo di luar Moskow pada 25 Maret 2020. Presiden Vladimir Putin akan melakukan isolasi mandiri setelah kontak erat dengan pasien positif virus Covid-19 untuk jangka waktu tertentu pada Selasa (14/9/2021). 

TRIBUNWOW.COM – Kantor Kepresidenan Rusia, Kremlin, menyatakan Presiden Vladimir Putin akan melakukan isolasi mandiri setelah beberapa orang di lingkaran terdekatnya dinyatakan positif virus Covid-19 pada Selasa (14/9/2021).

“Sehubungan dengan kasus virus Covid-19 yang teridentifikasi di lingkarannya, dia akan menjalankan aturan isolasi diri untuk jangka waktu tertentu,” kata Kremlin dalam sebuah pernyataan, dilansir dari AFP.

Putin awalnya dijadwalkan melakukan perjalanan ke ibu kota Tajikistan, Dushanbe untuk menghadiri pertemuan regional akhir pekan ini.

Vladimir Putin
Vladimir Putin (Foreign Policy Journal)

Baca juga: Detik-detik Menteri Darurat Rusia Tewas di Kutub Utara saat Coba Selamatkan Seorang Sutradara Film

Baca juga: Spencer Elden, Sosok Bayi di Sampul Album Nevermind yang Kini Berusia 30 Tahun Gugat Nirvana

Tetapi, dalam panggilan telepon dengan Presiden Emomali Rahmon, dia mengatakan tidak dapat hadir secara langsung.

Putin akan mengikuti pertemuan itu melalui konferensi video sebagai gantinya.

Sementara itu, Putin diketahui telah divaksinasi lengkap pada April lalu dengan Sputnik V buatan Rusia.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan kepada wartawan bahwa Putin benar-benar sehat dan telah melakukan tes Covid-19.

Keputusan isolasi mandiri oleh Putin, diambil setelah selesai melakukan pertemuan dengan Presiden Suriah, Bashar al-Assad dan atlet Rusia yang kembali dari Paralimpiade Tokyo pada Senin (13/9/2021).

Pihak berwenang Rusia telah mengambil beberapa langkah untuk melindungi pemimpin negaranya itu.

Pengunjung Kremlin harus melewati alat desinfeksi khusus dan jurnalis yang menghadiri acaranya wajib menjalani tes Covid-19 terlebih dahulu, dilansir dari Reuters pada Selasa (14/9/2021).

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved