Breaking News:

Kabar Ibu Kota

Polisi Akhirnya Tangkap Bos Pelaku Pungli di JICT Tanjung Priok, Ini Sosoknya

Polisi menangkap lagi 1 pelaku pungli di kawasan JICT berinisial AZA, AZA diketahui bekerja sebagai supervisor, pengawas operator crane.

Youtube Kompas TV
Kpolres Tanjung Priok, AKBP Phutu Kholis Aryana saat memberikan keterangan dalam kanal YouTube Kompas TV pada Sabtu (12/6/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Dua hari setelah mendapatkan telepon dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), aparat kepolisian akhirnya berhasil menangkap bos pelaku pungutan liar di Jakarta International Container Terminal (JICT) pada Sabtu (12/6/2021).

Dikutip TribunWow.com dari kanal YouTube Kompas TV pada Sabtu (12/6/2021), pelaku berinisial AZA dan bekerja sebagai supervisor, pengawas operator crane.

"Ia adalah supervisor, pengawas dari operator crane. Tetapi hasil pemeriksaan, dia mengetahui adanya pungutan-pungutan tersebut, dan dia mendapat bagian," ungkap Kapolres Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana.

Baca juga: Pelaku Pungli di Tanjung Priok Bisa Raup Rp 16 Miliar dalam Sebulan, Polisi Ungkap Alurnya

Sebelum menangkap AZA, polisi terlebih dulu menangkap tujuh orang yang merupakan karyawan PT JICT dan bertugas untuk mengoperasikan crane untuk mengangkut dan memindahkan kontainer.

Diketahui, tujuh orang tersebut bekerja pada shift malam dan bertugas memberikan pelayanan jasa ke pelabuhan bongkar muat kontainer.

"Mereka adalah tim shift malam di JICT, mereka adalah shift malam yang bertugas memberikan pelayanan jasa kepelabuhan bongkar muat kontainer."

"Mereka melakukan kegiatan mengoperasikan crane, untuk mengangkut dan memindahkan kontainer", paparnya Kholis.

Tolak Rp 5 ribu

Uang yang mereka mintakan kepada sopir truk pun bervariasi, mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.

Polisi juga mengatakan, mereka menolak jika diberikan uang Rp 5 ribu.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved