Breaking News:

Habib Rizieq Shihab

Rizieq Shihab Ngaku Bertemu Budi Gunawan di Arab Saudi 2017 Lalu, BIN: Itu Tidak Pernah Terjadi

Juru Bicara BIN Wawan H Purwanto memberikan tanggapan terkait pernyataan mantan Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab di persidangan.

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) bersama menantunya, Muhammad Hanif Alatas dan Direktur Utama RS UMMI Bogor atas perkara hasil swab tes palsu di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (10/6/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Juru Bicara BIN Wawan H Purwanto memberikan tanggapan terkait pernyataan mantan Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab di persidangan.

Diketahui, dalam pembacaan pledoinya terkait kasus hasil tes swab palsu di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (10/6/2021), Rizieq Shihab mencatut nama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan (BG).

Rizieq mengaku ada pertemuan dengan BG di sebuah hotel di Jeddah, pada 2017 lalu.

Baca juga: Rizieq Shihab Ungkap Pertemuan dengan BG dan Tito Karnavian di Arab Saudi, Singgung Pihak Berkhianat

Berbeda dengan klaim Rizieq, Wawan H Purwanto memastikan Kepala BIN Budi Gunawan tidak pernah bertemu dengan Rizieq di Arab Saudi pada 2017 lalu.

“Tentang isu pertemuan dengan Pak BG di Arab Saudi tidak pernah terjadi,” tegas Wawan saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Jumat (11/6/2021).

Saat membacakan nota pembelaan atau pledoi terkait perkara hasil swab test palsu di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (10/6/2021), Rizieq menyampaikan sejumlah tokoh pernah bertemunya di Arab Saudi.

Hal itu bermula saat Rizieq mengatakan kalau pada tahun pertama dirinya berada di Kota Mekkah sekira Mei 2017, dia sempat dihubungi Jenderal (Purn) Wiranto yang diketahui saat masih itu menjabat sebagai Menko Polhukam.

Komunikasi antara dirinya dan Wiranto itu kata Rizieq untuk membuka kesepakatan dialog dan rekonsiliasi.

"Saya ditelepon Menko Polhukam RI Jenderal TNI (Pur) Wiranto dan beliau mengajak saya untuk membangun kesepakatan agar tetap membuka pintu dialog dan rekonsiliasi."

"Kami sambut baik imbauan beliau tersebut, karena sejak semula justru itu yang kami harapkan," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved