Breaking News:

Kabar Tokoh

Dikukuhkan Jadi Profesor, Megawati Sebut Nama Prabowo dan Nadiem Makarim, Begini Katanya

Megawati Soekarnoputri memperoleh gelar profesor kehormatan Ilmu Pertahanan bidang Kepemimpinan Strategik dari Universitas Pertahanan.

Tribunnews.com/Chaerul Umam
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri saat acara pengukuhan menjadi profesor kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Ilmu Pertahanan bidang Kepemimpinan Strategik dari Universitas Pertahanan (Unhan) RI, dalam Sidang Senat Terbuka, Jumat (11/6/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri memperoleh gelar profesor kehormatan (Guru besar tidak tetap) Ilmu Pertahanan bidang Kepemimpinan Strategik dari Universitas Pertahanan (Unhan).

Dilansir TribunWow.com, ia pun telah dikukuhkan menjadi profesor kehormatan dalam Sidang Senat Terbuka yang digelar Jumat (11/6/2021).

Dalam pidatonya, Megawati secara khusus menyebut nama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim.

Tak hanya itu, ia juga menyebut nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Bapak Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A.," ucap Megawati, dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (11/6/20210.

"Dan juga kepada Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto Djojohadikusumo atas kepercayaan yang diberikan kepada saya."

Baca juga: Beredar Wacana Duet Megawati-Prabowo di Pilpres 2024, Begini Tanggapan Gerindra

Baca juga: Resmikan Puluhan Gedung Baru PDIP, Megawati Sentil Kader: Kalau Enggak Mau Jadi Petugas Partai, Out

Megawati mengaku menerima gelar profesor tidak tetap dengan penuh tanggung jawab.

Ia bertekad memanfaatkan gelar tersebut untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Pemberian gelar Profesor Kehormatan, Guru Besar tidak Tetap, dari Universitas Pertahanan ini saya terima dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab bagi pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia," jelas Megawati.

"Terutama di dalam memperkuat tradisi intelektual di dalam seluruh aspek kehidupan."

Megawati mengaku merasa terhormat dikukuhkan sebagai profesor kehormatan.

"Hal ini sekaligus merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan kepada saya, sehingga pemberian gelar kehormatan tersebut saya terima dengan mengucapkan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa."

Selain itu, kata Megawati, ia juga berterima kasih pada Senat Akademik, Dewan Guru Besar dan segenas civitas akademika Unhan yang mengizinkannya mendapat gelar profesor kehormatan.

Baca juga: Tak Diinginkan Jadi Koalisi PDIP di Pemilu 2024, Demokrat Sindir Kekalahan Megawati Lawan SBY

Baca juga: Megawati Beri Kode Bakal Turun Tahta di PDIP, Hasto Kristiyanto: Beliau Sebenarnya Kritik

Sementara itu, Guru Besar Unhan Laksamana TNI (Purn) Prof.Dr. Marsetio menyebut Megawati layak mendapat gelar tersebut karena memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved