Breaking News:

Terkini Nasional

Dicecar Najwa soal Kaitan Haji dan Rizieq, Rocky Gerung Ungkit Momen Pulangnya HRS dari Arab Saudi

Rocky Gerung menegaskan, analisanya dalam melihat politik internasional adalah dari dimensi yang tak terlihat.

YouTube Najwa Shihab
Pengamat politik Rocky Gerung (kiri), host acara Mata Najwa, Najwa Shihab (tengah), dan Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi PAN, Yandri Susanto (kanan) hadir di acara Mata Najwa, Rabu (9/6/2021) malam dengan topik membahas batalnya keberangkatan calon jamaah haji 2021 Indonesia. 

TRIBUNWOW.COM - Pengamat politik Rocky Gerung sempat mengeluarkan pernyataan bahwa batalnya keberangkatan jamaah haji Indonesia tahun 2021 ada kaitannya dengan hubungan diplomasi Indonesia-Arab Saudi dan sosok eks pimpinan ormas FPI Rizieq Shihab.

Di acara Mata Najwa, Rabu (9/6/2021) malam, Rocky tegas menyatakan kesimpulan itu ia peroleh dari analisanya melihat politik internasional dari dimensi yang tak terlihat.

Pada acara tersebut, nampak Rocky beberapa kali dicecar oleh Najwa untuk menjelaskan apa sebenarnya kaitan antara Rizieq dan haji.

Pengamat politik Rocky Gerung dan Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi PAN, Yandri Susanto beradu argumen dalam acara Mata Najwa, Rabu (9/6/2021) malam.
Pengamat politik Rocky Gerung dan Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi PAN, Yandri Susanto beradu argumen dalam acara Mata Najwa, Rabu (9/6/2021) malam. (YouTube Najwa Shihab)

Baca juga: Rocky Gerung Jelaskan soal Analisa Kaitan Rizieq dan Haji, Yandri Susanto: Itu Analisa Liar

"Jadi persisnya analisa Anda soal keterkaitan kasus Rizieq Shihab dengan diplomasi itu apa Bang Rocky?" tanya Najwa Shihab selaku host acara.

"Enggak ada urusan dengan Habib Rizieq saya," saut Rocky singkat.

Rocky menyatakan, Rizieq Shihab hanya ia gunakan sebagai alat analisa.

"You mau nanya saya berhubungan dengan Habib Rizieq?" ucap Rocky.

"Analisa Anda keterkaitan Rizieq Shihab dengan kasus ini (haji -red)?" tanya Najwa lagi.

Rocky lalu mengungkit momen kepulangan Rizieq dari Arab Saudi ke Indonesia dan pengaruhnya terhadap hubungan diplomasi Indonesia-Arab Saudi.

Rocky meyakini dalam analisanya, Rizieq atau biasa dikenal dengan nama Habib Rizieq pulang dari Arab Saudi bukan untuk dihukum.

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: anung aulia malik
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved