Breaking News:

Habib Rizieq Shihab

Rizieq Shihab akan Ajukan Banding di Kasus Kerumunan, Pengacara: Berusaha hingga Vonis Tak Bersalah

Kini, Azis Yanuar yang menjadi salah satu anggota tim kuasa hukum Rizieq mengatakan akan tetap berusaha hingga dapat vonis tidak bersalah dari Hakim

Penulis: Afzal Nur Iman
Editor: Atri Wahyu Mukti
YouTube Kompas TV
Pengacara Rizieq Shihab, Aziz Yanuar dalam kanal YouTube Kompas TV, Selasa (29/12/2020). Salah satu kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz katakan akan banding dalam dua kasus kerumunan Habib Rizieq. 

TRIBUNWOW.COM - Majelis hakim menyatakan Rizieq Shihab bersalah pada kasus kerumunan di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan Kasus kerumunana di Petamburan, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Vonis tersebut dibacakan pada hari yang sama dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Kamis (27/5/2021).

Diberitakan TribunWow.com sebelumnya, untuk kasus kerumunan di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung Rizieq divonis bersalah dengan denda Rp 20 juta. 

Baca juga: BREAKING NEWS - Rizieq Shihab Divonis 8 Bulan Penjara terkait Kasus Kerumunan di Petamburan

Baca juga: Kasus Kerumunan Megamendung, Habib Rizieq Dinyatakan Bersalah dan Divonis Denda Rp 20 Juta

Putusan hakim tersebut lebih ringan dibanding tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menuntut Rizieq 10 bulan penjara dan denda Rp 50 juta subsider 3 bulan penjara.

Sedangkan untuk kasus kerumunan di Petamburan Rizieq divonis 8 bulan penjara.

Vonis tersebut juga lebih rendah dibanding tuntujan Jaksa yang meminta Majelis Hakim menhukum 2 tahun penjara.

Sebelumnya, tim kuasa hukum Rizieq Shihab meminta waktu untuk berpikir saat ditanya majelis hakim apakah akan mengajukan banding atau tidak.

Kini, Aziz Yanuar yang menjadi satu di antara anggota tim kuasa hukum Rizieq mengatakan akan tetap berusaha hingga mendapatkan vonis tidak bersalah dari hakim.

Baca juga: Ungkap Keluh Kesah atas Sikap Bima Arya, Rizieq Shihab: Membuat Hati Saya Resah Majelis Hakim

"Kita tetap berusaha sampai dapat vonis tidak bersalah dan bebas murni," ujarnya saat dikonfirmasi TribunJakarta.com di Cakung, Jakarta Timur, Senin (31/5/2021).

Dia mengatakan akan banding dan sedang dalam proses pengajuan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved