Breaking News:

Isu Kudeta Partai Demokrat

Mata Najwa Ungkap Rekaman Dugaan Mahar dalam Demokrat, Posisi Wagub Bayar hingga Rp 18,5 Miliar

Di dalam acara Mata Najwa, Najwa Shihab mengungkapkan pengakuan kader Demokrat soal praktik mahar bagi kader yang ingin maju di Pilkada.

youtube najwa shihab
Rekaman suara kader Demokrat di daerah ditagih mahar jika mau dicalonkan untuk mengikuti Pilkada. Ditayangkan di Mata Najwa, Rabu (3/3/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Perdebatan antara kader Partai Demokrat dan eks kader Demokrat pendukung Kongres Luar Biasa (KLB), terjadi dalam acara Mata Najwa, Rabu (3/3/2021) malam.

Dalam acara itu juga, Najwa memutarkan sebuah rekaman suara yang diduga menjadi bukti adanya praktik mahar dalam Partai Demokrat.

Masih pada acara tersebut, eks petinggi Demokrat Jhoni Allen Marbun bahkan menantang akan menunjukkan bukti kwitansi.

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon (kanan) berkali-kali memuji Eks kader Demokrat Jhoni Allen Marbun (kiri), sebagai sosok yang sakti di partai Demokrat. Ditayangkan dalam acara Mata Najwa, Rabu (3/3/2021) malam.
Wakil Sekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon (kanan) berkali-kali memuji Eks kader Demokrat Jhoni Allen Marbun (kiri), sebagai sosok yang sakti di partai Demokrat. Ditayangkan dalam acara Mata Najwa, Rabu (3/3/2021) malam. (youtube najwa shihab)

Baca juga: Nama Ridwan Kamil Disebut Masuk Bursa Pengganti AHY di Demokrat, Pengamat: Dia akan Terjebak Konflik

Baca juga: Sosok Jhoni Allen, Eks Demokrat yang Tuduh SBY Kudeta Partai hingga Dipuji Sakti

Dikutip TribunWow.com dari Instagram @matanajwa, pada rekaman itu tertulis bahwa suara yang ada dalam rekaman adalah percakapan dari dua kader Demokrat yang memperbincangkan soal mahar pilkada.

Dengan suara yang telah disamarkan, terungkap bahwa kader yang ingin mencalonkan sebagai wali kota harus mengeluarkan uang Rp 150 juta per satu kursi supaya bisa mendapat dukungan untuk dicalonkan oleh partai.

Jumlah yang lebih fantastis adalah untuk kader yang ingin menjadi wakil gubernur, harus merogoh kocek miliaran hingga Rp 18,5 miliar supaya bisa dicalonkan oleh partai.

Berdasarkan pengakuan kader dalam rekaman, biaya mahar itu harus dibayar dalam bentuk kontan.

Berikut ini adalah transkrip dari rekaman soal mahar di tubuh Demokrat yang diputar dalam acara Mata Najwa:

Kader A: Gimana-gimana? Bayar?

Kader B: Iya Pak

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: anung aulia malik
Editor: Claudia Noventa
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved