Breaking News:

Terkini Nasional

Adi Prayitno Sebut di Pilpres 2024 Rakyat Ingin Capres Berlatar Militer, Peluang Prabowo Subianto?

Pengamat Politik, Adi Prayitno mengungkapkan pandangannya terkait persaingan menuju pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Capture YouTube Gerindra TV
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi pesan kepada para kadernya pada hari ulang tahun (HUT) ke-13 Partai Gerindra, diunggah Senin (8/2/2021). Prabowo Subianto kembali mendapat elektabilitas tertinggi sebagai capres 2024. 

TRIBUNWOW.COM - Pengamat Politik, Adi Prayitno mengungkapkan pandangannya terkait persaingan menuju pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Dilansir TribunWow.com, dirinya memprediksi Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diprediksi bakal maju lagi di Pilpres 2024, mengingat hasil survei elektabilitasnya masih yang tertinggi.

Hal itu disampaikannya dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam, Selasa (23/2/2021).

Pengamat Politik Adi Prayitno tanggapi hasil survei elektabilitas calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang, dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam, Selasa (23/2/2021).
Pengamat Politik Adi Prayitno tanggapi hasil survei elektabilitas calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang, dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam, Selasa (23/2/2021). (Youtube/Apa Kabar Indonesa tvOne)

Baca juga: Prabowo Subianto Disebut Kurang Merakyat Tidak seperti Jokowi, Dahnil Anzar: Tentu Perlu Diperbaiki

Baca juga: Sebut Anies hingga Ganjar Sulit Saingi Prabowo, Pengamat Bandingkan dengan Jokowi saat Pimpin DKI

Dalam kesempatan itu, dirinya mengatakan ada banyak variabel untuk mempertimbangkan tokoh-tokoh yang akan maju serta peluangnya di Pilpres 2024.

Mulai dari kinerjanya saat ini, persepsi masyarakat hingga elektabilitas dari beberapa lembaga survei.

Menurut Adi Prayitno, di luar variabel bagaimana kinerja serta elektabilitas dari para calon, ada faktor menarik lainnya yang menjadi bahan pertimbangan.

Yakni dikatakannya adalah variabel siklus 10 tahunan, kaitannya dengan background atau latar belakang dari capres.

Maksudnya adalah dalam 10 tahun terakhir atau berjalan, Indonesia dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memiliki latar belakang sebagai warga sipil biasa.

Sedangkan 10 tahun belakangnya lagi dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang diketahui memiliki background militer.

Maka dari itu, di 2024, Adi Prayitno mengatakan dari hasil survei yang ia lakukan menyatakan masyarakat lebih menginginkan dipimpin oleh presiden dari militer.

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved