Breaking News:

Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Diduga Langgar Protokol Kesehatan, Fadli Zon Bantah: HRS Sendiri Imbau Pakai Masker

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi dugaan pelanggaran protokol kesehatan oleh simpatisan pendukung Imam Besar FPI Habib Rizieq.

Capture YouTube Fadli Zon Official
Momen pertemuan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, diunggah Jumat (13/11/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan simpatisan pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab alias Habib Rizieq.

Dilansir TribunWow.com, hal itu ia sampaikan dalam tayangan Aiman di Kompas TV, Selasa (17/11/2020).

Diketahui pada kepulangan Rizieq ke Tanah Air, kerumunan massa menyambut di bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020) lalu.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi kepulangan Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab alias Habib Rizieq, dalam tayangan Aiman, Selasa (17/11/2020).
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi kepulangan Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab alias Habib Rizieq, dalam tayangan Aiman, Selasa (17/11/2020). (Capture YouTube Kompas TV)

Baca juga: Bandingkan Sikap Beda ke Habib Rizieq dengan Liga 1, Dokter Tirta Minta Istana dan Pemprov DKI Jawab

Tidak hanya itu, Rizieq mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad dan pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab, di kediamannya yang berada di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11/2020).

Fadli Zon menilai antusiasme simpatisan FPI dalam menyambut pemimpinnya menunjukkan dukungan terhadap Rizieq.

Meskipun begitu, dikhawatirkan kerumunan massa yang ditimbulkan Rizieq akan menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

"Tentu itu yang harus diwaspadai," komentar Fadli Zon singkat, saat ditanya tentang hal itu.

Diketahui Fadli sendiri sempat menyambangi kediaman Rizieq di Petamburan untuk bersilaturahmi.

Ia mengaku justru Rizieq sendiri yang mengimbau dirinya dan orang lain agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

"Tentu waktu saya kemarin bertemu dengan Habib Rizieq, juga diimbau di situ, 'Tetap pakai masker'," ungkap Fadli.

"(Yang mengatakan) Habib Rizieq-nya," katanya.

Ia menilai Rizieq sendiri sudah memiliki kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan tersebut, mengingat DKI Jakarta masih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Artinya ada kesadaran itu, kok," kata Fadli.

Baca juga: Bela Rizieq Shihab sampai Cekcok dengan Nikita Mirzani, Ustaz Maaher: Cuma Imbau Minta Maaf

Diketahui imbas lain dari kerumunan yang ditimbulkan tersebut adalah pencopotan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi dari jabatan mereka karena dianggap lalai memastikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Selain itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipanggil Polda Metro Jaya dipanggil untuk memberikan keterangan terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Fadli Zon kemudian mengomentari kehadiran Rizieq sebagai tokoh baru dalam kancah politik Indonesia.

"Habib Rizieq itu menurut saya adalah seorang tokoh yang mempunyai pandangan-pandangan yang kritis," komentar mantan Wakil Ketua DPR RI ini.

Meskipun begitu, ia menilai pemimpin FPI itu tetap mematuhi aturan yang berlaku dalam menyampaikan pandangan dan kritiknya terhadap isu-isu politik.

"Tapi 'kan tetap di bawah koridor konstitusi yang menjamin kebebasan berpendapat baik lisan maupun tulisan, termasuk berkumpul, berorganisasi," tambah Fadli.

Lihat videonya mulai menit 3.00:

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved