Terkini Nasional

Dahnil Anzar Tanggapi Tudingan soal Kunjungan Prabowo ke AS dan Ungkap Tujuan Pertemuannya

Jubir Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak memberikan tanggapan terkait tudingan-tudingan miring yang ditujukan kepada Prabowo soal kunjungannya ke AS.

Youtube/Talk Show tvOne
Juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak memberikan tanggapan terkait tudingan-tudingan miring yang ditujukan kepada atasannya Prabowo Subianto terkait kunjungannya ke Amerika Serikat, dalam acara Kabar Petang 'tvOne', Jumat (16/10/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak memberikan tanggapan terkait tudingan-tudingan miring yang ditujukan kepada atasannya Prabowo Subianto terkait kunjungannya ke Amerika Serikat.

Prabowo Subianto mendapatkan undangan dari Amerika Serikat di bawah pemerintahan Presiden Donald Trump untuk bertemu Menhan AS, Mark Esper, Jumat (16/10/2020).

Namun kondisi tersebut justru menjadi polemik dan dipertanyakan oleh banyak pihak lantaran di satu sisi Prabowo Prabowo sempat mendapatkan larangan untuk masuk ke negara Paman Sam.

Juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak memberikan tanggapan terkait tudingan-tudingan miring yang ditujukan kepada atasannya Prabowo Subianto terkait kunjungannya ke Amerika Serikat.
Juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak memberikan tanggapan terkait tudingan-tudingan miring yang ditujukan kepada atasannya Prabowo Subianto terkait kunjungannya ke Amerika Serikat. (Youtube/Talk Show tvOne)

Baca juga: Soal Undangan Prabowo dari Amerika Serikat, Haris Azhar: Rezimnya Sama, Berkarakter Otoritarian

Baca juga: Kunjungan Prabowo ke Amerika Serikat Tuai Protes, Pejabat Pentagon AS: Penting Terlibat Dengannya

Alasannya tidak lain karena terkait tudingan pelanggaran HAM dan kejahatan militer.

Oleh karenanya, yang menjadi pertanyaan, AS saat ini justru telah mencabut larangan tersebut sehingga Prabowo bisa bertemu dengan Mark Esper di Pentagon, Washington.

Menyusul diizinkannya Prabowo berkunjung ke Amerika, banyak tudingan-tudingan liar yang berkembang ditujukkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Menanggapi hal itu, juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku tidak terlalu memikirkannya.

Menurutnya, begitupun dengan Prabowo yang juga menanggapi dengan santai dan lebih memilih fokus memikirkan tugasnya sebagai Menhan.

"Pak Prabowo sejak lama memang sering banyak dituduh terkait pelanggaran HAM dan hal-hal lain yang kemudian dialamatkan kepada beliau," kata Dahnil Anzhar.

"Dan semua tuduhan itu selalu ditanggapi dengan ringan dan kemudian menghormati semua pihak dan selalu mengkampanyekan terkait posisi Pak Prabowo," imbuhnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved