Virus Corona

Sempat Minta PSBB Tegal Diperpanjang, Ganjar: Merasa Dia Sudah Bagus, tapi Kota Sekitarnya Belum

Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi keputusan pemerintah Kota Tegal yang telah mengakhiri masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

YouTube KompasTV
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat dimintai keterangan terkait pencabutan PSBB Kota Tegal, Jumat (22/5/2020). Ganjar mengungkapkan bahwa dirinya sempat menganjurkan agar PSBB diperpanjang. 

TRIBUNWOW.COM - Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi keputusan pemerintah Kota Tegal yang telah mengakhiri masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Ganjar mengaku sempat meminta Pemeritah Kota Tegal untuk memperpanjang PSBB, namun tidak diikuti lantaran sudah merasa cukup.

Ia juga mengungkapkan bahwa pemkot sempat akan melakukan perayaan berakhirnya PSBB tersebut dengan acara yang bisa mengundang kerumunan.

Namun akhirnya urung dilaksanakan setelah dilarang oleh Ganjar.

Akhiri pelaksanaan PSBB, Pemerintah Kota Tegal laksanakan penyemprotan desinfektan besar-besaran, Jumat (22/5/2020). Sebanyak 6 unit water canon dan 9 unit pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk melakukan penyemprotan tersebut.
Akhiri pelaksanaan PSBB, Pemerintah Kota Tegal laksanakan penyemprotan desinfektan besar-besaran, Jumat (22/5/2020). Sebanyak 6 unit water canon dan 9 unit pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk melakukan penyemprotan tersebut. (YouTube KompasTV)

 

Akhiri PSBB, Tegal Lakukan Penyemprotan Disinfektan Skala Besar, Kerahkan 6 Water Canon dan 9 Damkar

Dilansir KompasTV, Sabtu (23/5/2020), Ganjar menyampaikan bahwa pemkot merasa pelaksanaan PSBB di Tegal sudah bisa diakhiri.

Pasalnya, Tegal kini telah dinyatakan sebgai kawasan berzona hijau, setelah pasien positif Covid-19 sudah tidak ada lagi.

"Mereka merasa ini sudah cukup, kalau mereka dengan segala pertimbangannya sudah cukup kami persilakan," ujar Ganjar.

Namun ia mewanti-wanti agar pemkot Tegal tetap berhati-hati, karena daerah di sekitarnya masih berpotensi menyebarkan virus itu kembali.

"Saya memang kemarin menyarankan hati-hati karena kabupaten sebelahnya itu masih ramai begitu," lanjutnya.

Ganjar menyebutkan bahwa dirinya sempat menyarankan pada pihak pemerintah kota untuk memperpanjang PSBB.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Noviana Primaresti
Editor: Mohamad Yoenus
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved