Terkini Daerah

Akhiri PSBB, Tegal Lakukan Penyemprotan Disinfektan Skala Besar, Kerahkan 6 Water Canon dan 9 Damkar

Kota Tegal merayakan berakhirnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayahnya dengan menggelar penyemprotan disinfektan secara menyeluruh.

YouTube KompasTV
Akhiri pelaksanaan PSBB, Pemerintah Kota Tegal laksanakan penyemprotan desinfektan besar-besaran, Jumat (22/5/2020). Sebanyak 6 unit water canon dan 9 unit pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk melakukan penyemprotan tersebut. 

TRIBUNWOW.COM - Kota Tegal merayakan berakhirnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayahnya dengan menggelar penyemprotan disinfektan secara menyeluruh.

Setelah dinyatakan berzona hijau tanpa adanya pasien positif Covid-19 di wilayahnya, Pemerintah Kota Tegal bersepakat akan mengakhiri isolasi pada Jumat (22/5/2020).

Sebagai tanda perayaan berakhirnya PSBB pertama di Jawa Tengah tersebut, pemkot melakukan penyemprotan disinfektan berskala besar.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono memantau langsung pelaksanaan penyemprotan disinfektan skala besar di Kota Tegal, Jumat, (22/5/2020). Dedy mengimbau pada masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan meski PSBB telah berakhir.
Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono memantau langsung pelaksanaan penyemprotan disinfektan skala besar di Kota Tegal, Jumat, (22/5/2020). Dedy mengimbau pada masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan meski PSBB telah berakhir. (YouTube KompasTV)

Tegal Resmi Akhiri PSBB, Sukses Jadi Wilayah Zona Hijau, Jumlah Positif Corona Nihil

Dilansir KompasTV, Sabtu (23/5/2020), untuk melakukan penyemprotan di seluruh wilayah Kota Tegal tersebut, pemkot telah mengerahkan 6 unit water canon dan 9 unit pemaam kebakaran.

Penyemprotan ini menyasar pada ruas-ruas jalan protokol Kota Tegal atau yang menjadi tempat keramaian warga seperti bundaran alun-alun Kota Tegal.

Sementara Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, memantau jalannya penyemprotan tersebut melalui udara dengan menggunakan helikopter.

Seusai penyemprotan dilakukan, Dedy langsung menghampiri warga dan awak media yang telah berkumpul untu meminta keterangan.

Dedy menyampaikan bahwa meskipun telah ditutup, pelaksanaan PSBB tersebut telah memberikan keyakinan pada masyarakat.

"Walaupun kita tutup (PSBB), ini kan memberikan keyakinan ya, agar masyarakat itu yakin," tutur Dedy.

Ia juga mengatakan bahwa dengan ditetapkannya status Kota Tegal sebagai wilayah berzona hijau, tidak lantas membuat masyarakat bisa bebas.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Noviana Primaresti
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved