Terkini Nasional

Fakta Lelang Motor Jokowi, Dimenangkan Buruh hingga Berakhir di Tangan Remaja Usia 19 Tahun

Lelang motor listrik yang ditanda tangani Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), menyita perhatian publik beberapa hari terakhir.

Instagram/@bambang.soesatyo
Motor listrik yang ditandatangani Presiden Joko Widodo laku seharga Rp 2,5 miliar dalam lelang yang digelar saat konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Minggu (17/5/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Lelang motor listrik yang ditanda tangani Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), menyita perhatian publik beberapa hari terakhir.

Pasalnya, lelang yang digelar secara besar-besaran tersebut telah dimenangkan oleh pria asal Jambi dengan harga Rp 2,55 miliar.

Namun setelah ditelusuri, pria yang dikatakan berprofesi sebagai pengusaha tersebut ternyata bekerja sebagai kuli bangunan.

Penampakan motor listrik Jokowi yang laku dijual Rp2.550.000.000 dan dibeli Pengusaha asal Jambi
Penampakan motor listrik Jokowi yang laku dijual Rp2.550.000.000 dan dibeli Pengusaha asal Jambi ((Biro Pers Setpres/Laily Rachev))

Kaget Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi Ternyata Buruh, Bambang Soesatyo: Hadapi dengan Senyuman

Ia ternyata salah memahami proses lelang tersebut, dan dikira akan mendapat hadiah secara cuma-cuma.

Akhirnya motor tersebut dilelang kembali dan jatuh ke tangan penawar sebelumnya, Warren Tanoe Soedibjo yang masih berusia 19 tahun.

Berikut kisah selengkapnya yang telah dirangkum oleh TribunWow.com:

Kronologi Pelelangan

Dilansir TribunJambi.com, Kamis (21/5/2020), acara lelang yang dilaksanakan pada Minggu (17/5/2020) tersebut, digelar bebarengan dengan konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama BIMBO'.

Acara tersebut diprakarsai oleh MPR RI dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dalam acara bergengsi yang dipimpin Ketua MPR, Bambang Soesatyo dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Roslan Roslani tersebut, dilelang pula sebuah motor listrik.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Noviana Primaresti
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved