Virus Corona

Dokter Ungkap Jenis Vitamin yang Paling Tepat dalam Membangun Antibodi demi Cegah Corona, Vitamin C?

Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr Ika Fitriana memberikan penjelasannya soal jenis vitamin yang tepat untuk membangun antibodi dalam mencegah Virus

TribunVideo/Radifan Setiawan
ILUSTRASI Virus Corona/Covid-19 

TRIBUNWOW.COM - Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr Ika Fitriana memberikan penjelasannya soal jenis vitamin yang tepat untuk membangun antibodi dalam mencegah Virus Corona.

Dilansir TribunWow.com, hal itu disampaikan dr Ika Fitriana saat menjadi narasumber dalam program Sapa Indonesia Pagi KompasTV, Selasa (12/5/2020).

Mulanya, presenter membacakan pertanyaan dari warganet dengan akun @tisyarizka yang menanyakan soal vitamin yang tepat dalam membangun antibodi dalam tubuh.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr Ika Fitriana memberikan penjelasannya apakah seseorang yang sudah sembuh dari Virus Corona atau Covid-19 bisa kambuh lagi.
Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr Ika Fitriana memberikan penjelasannya apakah seseorang yang sudah sembuh dari Virus Corona atau Covid-19 bisa kambuh lagi. (Capture YouTube KompasTV)

 

Apakah Virus Corona Bisa Kambuh secara Berulang? Ini Penjelasan Dokter Spesialis Penyakit Dalam

"Jenis vitamin apa yang paling tepat untuk membangun antibody dalam mencegah kita terinfeksi Covid-19?," tanya akun @tisyarizka.

Menanggapi hal itu, Ika Fitriana mengatakan ada dua jenis vitamin yang diperlukan untuk mengatasi infeksi virus, termasuk untuk melawan Virus Corona.

Satu di antaranya adalah Vitamin C.

Menurut Ika Fitriana, Vitamin C memiliki pengaruh positif dalam membangun imun tubuh dan melawan virus yang berusaha masuk ke dalam tubuh.

"Selama ini banyak sekali iklan-iklan yang menawarkan berbagai produk. Memang dalam berbagai penelitian yang berhubungan dengan infeksi virus, adalah pertama Vitamin C."

"Dalam berbagai penelitian sebelumnya untuk infeksi virus yang lain ya memang ada beberapa yang melaporkan dampaknya yaitu memperpendek masa infeksi atau mencegah melalui sistem imun yang lebih baik," urai Ika Fitriana.

Selain membangun imun tubuh, Ika Fitriana mengatakan Vitamin C juga berperan penting menjadi pelindung saluran pernapasan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Vintoko
Editor: Ananda Putri Octaviani
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved