Tips Kesehatan

Imboost Disebut Dapat Sebabkan Reaksi Imun Berlebih, Begini Penjelasan Apoteker

Suplement Imboost disebut dapat menyebabkan reaksi imun berlebihan terhadap virus. Begini penjelasan apoteker.

Spine-Health
Ilustrasi obat. 

TRIBUNWOW.COM - Beredar informasi yang menyebutkan bahwa suplement Imboost menyebabkan reaksi imun berlebihan terhadap virus.

Sehingga dapat merusak organ tubuh dan tidak baik dikonsumsi saat wabah Virus Corona atau Covid-19.

Apoteker di Dinas Kesehatan Pangkalpinang sekaligus Penanggung Jawab Cabang (PC) IAI Pangkalpinang, Indah menjelaskan mengenai suplement Imboost tersebut.

"Imboost adalah obat herbal yang dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh yang diproduksi PT Soho, ada tablet dan sirup," kata Indah saat dikonfirmasi bangkapos.com, Kamis (2/4/2020).

Ancaman Presiden Filipina Duterte bagi Penganggu Lockdown: Saya Perintah Polisi Tembak Mati Mereka

Kandungan Imboost berupa ekstrak tanaman echinacea, jenis bunga 250 mg berkhasiat immunomodulator, ekstrak black elderberry dari buah berry 400 mg.

"Di Indonesia dan sebagainya efektif mengatasi flu/pilek karena mengandung flavonoid dan zinc picolinate 5 mg jenis mineral penting bagi tubuh sebagai anti oksidan," jelas Indah.

Lebih lanjut ia menyebutkan ada lima macam sediaan jadiIimboost yakniIimboost biasa, Imboost Force, Imboost Force Extra Strength, Imboost Kids Syrup dan Imboost Force Syrup.

"Dikonsumsi oleh dewasa dan anak >2 tahun. Dikonsumsi sesuai dosis berdasarkan usia Dldan jenis varian produk," tuturnya.

Dihubungi terpisah, Apoteker Farmasi Klinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Apt.Sudarsono M.Sc mengatakan hal serupa.

"Imboost merupakan produk yang telah resmi memiliki izin edar resmi dari BPOM dengan kandungan Echinacea 250 mg dan Zinc Picolinate 10 mg. Indikasi utamanya untuk Membantu memelihara daya tahan tubuh," jelas Sudarsono.

Alasan Jokowi Pilih PSBB Ketimbang Karantina Wilayah, Pihak Istana: Presiden Tak Andalkan Intuisi

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Bangka Pos
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved