Virus Corona

Tim Medis Penanganan Corona Ulas Diskriminasi Warga Sekitar: Kita Pulang ke Rumah untuk Istirahat

Sejumlah tenaga medis yang menangani Corona, mendapat stigma negatif dari warga sekelilingnya karena ditakutkan akan menjadi penular Covid-19

Tim Medis Penanganan Corona Ulas Diskriminasi Warga Sekitar: Kita Pulang ke Rumah untuk Istirahat
youtube Talk Show tvOne
dr. Dewi Puspitorini meminta masyarakat tidak melakukan diskriminasi terhadap tim medis yang menangani Covid-19, APA KABAR INDONESIA MALAM, Kamis (26/3/2020) 

TRIBUNWOW.COM - Seusai berjuang di garda depan menangani pasien positif Virus Corona (Covid-19), belakangan ini ditemukan kasus tenaga medis mendapat stigma negatif dari warga di sekitar kediamannya.

Rasa takut tertular Covid-19, mendorong warga sekitar mendiskriminasi tenaga medis yang berjuang tanpa henti menangani Covid-19.

Menanggapi hal tersebut dr. Dewi Puspitorini, wanita yang merupakan bagian dari tim penanggulangan Covid-19, mencoba meluruskan pemahamaman masyarakat.

Petugas membersihkan tandu usai digunakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di luar ruangan gedung rawat infeksius Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, Medan, Sumatera Utara, pada pekan lalu.
Petugas membersihkan tandu usai digunakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di luar ruangan gedung rawat infeksius Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, Medan, Sumatera Utara, pada pekan lalu. (TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI)

Gubernur Nurdin Abdullah Tanggapi Naiknya Kasus Corona di Sulsel: Jangan Kita Kaget dengan Lonjakan

Pada acara APA KABAR INDONESIA MALAM, Kamis (26/3/2020), awalnya Dewi menjelaskan tentang perjuangan tenaga medis menangani pasien Covid-19.

"Pesan kami dari, saya mewakili tenaga medis yang memang kita berjuang di garda terdepan," kata Dewi.

"Kami sudah berusaha maksimal untuk melindungi diri kita, kita juga untuk memberikan pelayanan yang terbaik, buat pasien-pasien yang sedang kita rawat," lanjutnya.

Dewi mengatakan masyarakat tidak perlu takut berlebihan akan tenaga medis yang tinggal berdekatan dengan mereka.

Ia menjelaskan bahwa sebelum pulang ke rumah, setiap tenaga medis telah memastikan tidak ada penyakit maupun virus yang menempel pada mereka.

"Kita setelah selesai memang membersihkan diri benar-benar, kita pulang ke rumah adalah untuk istirahat, mempersiapkan badan kita untuk kerja esok hari membantu pasien-pasien kita," kata Dewi.

Dewi meminta kepada masyarakat agar justru membantu kinerja tenaga medis.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: anung aulia malik
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved