Terkini Nasional

Megawati Didesak Minta Maaf kepada Emil Salim, Arteria Dahlan: Tanggung Jawab Pribadi Saya

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri didesak untuk meminta maaf kepada ahli ekonomi Prof Emil Salim oleh seniman Sudjiwo Tedjo.

Megawati Didesak Minta Maaf kepada Emil Salim, Arteria Dahlan: Tanggung Jawab Pribadi Saya
tribunnews
Arteria Dahlan 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri didesak untuk meminta maaf kepada ahli ekonomi Emil Salim oleh pekerja seni Sudjiwo Tedjo.

Sudjiwo Tedjo mendesak hal tersebut lantaran Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan memperlakukan Emil Salim dengan tidak sopan, dikutip TribunWow.com dari Tribunnews.com, Jumat (11/10/2019).

Diketahui bahwa sebelumnya Arteria Dahlan bertindak tidak sopan terhadap Emil Salim dengan berbicara keras dan menujuk-nujuk ahli ekonomi tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah acara televisi yang dipandu oleh pembawa acara Najwa Shihab pada Rabu (9/10/2019).

3 Pernyataan Arteria Dahlan yang Dibantah dan Diklarifikasi Langsung oleh KPK, Apa Saja?

Mendengar pernyataan dari Sudjiwo Tedjo itu, Arteria Dahlan mengatakan bahwa apa yang terjadi di antara dirinya dan Emil tidak ada hubunganya dengan Megawati.

"Tanggung jawab pribadi saya untuk itu dan saya lakukan dengan penuh keyakinan, serta konsekuensinya," kata Arteria Dahlan di Pakubuwono, Jakarta Selatan, Jumat (10/10/2019).

Arteria Dahlan mengatakan bahwa sebelum berdebat mengenai Perppu KPK, dirinya dan Prof Emil sempat bersalaman.

"Saya menjaga betul budi pekerti dan sebagainya, ketemu Pak Emil saya salaman membungkukkan diri, saya tanyakan kabar dan sebagainya," ungkap Arteria Dahlan.

Arteria Dahlan juga menjelaskan bahwa saat berdebatan terjadi dirinya memiliki tanggung jawab secara moral maupun konstitusional.

Tanggung jawab yang dimaksud oleh Arteria Dahlan lantaran dirinya merasa paham dengan persoalan KPK.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Desi Intan Sari
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved