Terkini Daerah

Oknum Camat yang Cabuli Siswi Magang Belum Ditahan, Polres Sambas: Tersangka Tidak Mengkhawatirkan

Oknum camat di Sambas yang cabuli siswi magang belum ditahan, Polres Sambas sebut tersangka kooperatif dan tidak mengkhawatirkan untuk kabur.

Oknum Camat yang Cabuli Siswi Magang Belum Ditahan, Polres Sambas: Tersangka Tidak Mengkhawatirkan
Surya.co.id
Ilustrasi pencabulan. 

TRIBUNWOW.COM - Seorang oknum Camat Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat mencabuli seorang siswi magang berinisial NA (17) pada akhir bulan Juni 2019 lalu.

Akibat tindakan pencabulan itu, oknum camat sudah menyandang status sebagai tersangka namun hingga kini belum ditahan oleh Polres Sambas.

Polres Sambas menyebut dalam proses penyidikan, tersangka selalu kooperatif dan dinilai tidak mengkhawatirkan akan kabur atau menghilangkan barang bukti.

Dikutip TribunWow.com dari TribunPontianak.com, Jumat (16/8/2019), Kasatreskrim Polres Sambas AKP Prayitno membenarkan kabar oknum camat mesum yang belum ditahan itu.

"Kenapa belum ditahan karena kami menilai tersangka kooperatif saat dipanggil atau ditelepon yang bersangkutan langsung hadir," ujar Prayitno.

"Kemungkinan juga dari penilaian dari tim penyidik sendiri, karena alasan penahanan itu kan subjektif, mengapa tidak ditahan karena tidak mengkhawatirkan pelaku akan lari atau menghilangkan barang bukti," jelasnya, Kamis (15/8/2019).

5 Tersangka Pembunuh Gadis Dalam Karung Kerap Dihantui Kuntilanak yang Menyerupai Korban

Selain itu, proses pemeriksaan masih terus berjalan sehingga belum bisa dilakukan tindakan penahanan.

"Banyak yang menanyakan mengapa tersangka belum ditahan, seolah-olah ditahan itu harus dilakukan, tapi apabila belum diperiksa maka harus diperiksa," kata Prayitno.

Oknum camat itu kemungkinan akan dijerat Pasal 82 ayat 1 dan 2 Undang-Undang RI nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Prayitno menyebut tidak menutup kemungkinan pada tahap penyidikan selanjutnya bisa jadi tersangka ditahan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Tiffany Marantika Dewi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved