Pilpres 2019

Jansen Sitindaon Akui Ikut Panaskan Suasana Politik, Najwa Shihab: Tak Semudah Itu untuk Koalisi

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon akui dirinya ikut panaskan suasana politik, Najwa Shihab sebut tak semudah itu ia untuk koalisi ke Jokowi.

Jansen Sitindaon Akui Ikut Panaskan Suasana Politik, Najwa Shihab: Tak Semudah Itu untuk Koalisi
KOMPAS.com/Haryantipuspasari
Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon 

TRIBUNWOW.COM - Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengakui dirinya pernah ikut memanaskan suasana politik antara kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin saat masa kampanye.

Hal tersebut disampaikan Jansen Sitindaon dalam tayangan Mata Najwa unggahan kanal YouTube Najwa Shihab, Kamis (4/7/2019).

Menanggapi pernyataan Jansen, pembawa acara Mata Najwa, Najwa Shihab berpendapat kini tak akan mudah bagi Demokrat yang dulunya kontra dengan pemerintah untuk bergabung dalam koalisi Jokowi.

Jansen Sitindaon pun mengaku kini lebih memilih untuk mencari jalan tengah jika memang pemikiran dari pihaknya bertentangan dengan pihak koalisi.

Awalnya, anggota Badan Pemenangan Pemilu PDIP Deddy Sitorus mengemukakan pendapatnya soal koalisi dan oposisi yang sama-sama berperan membangun negara.

Sebut Jokowi Pasti Tawarkan Posisi Menteri saat Berkoalisi, Gerindra: Ngapain Malu?

 

Ketua DPP Partai Demokrat 

Jansen Sitindaon mengakui dirinya pernah ikut 

memanaskan suasana politik antara kubu Prabowo 

Subianto-Sandiaga Uno dan Joko Widodo 

(Jokowi)-Ma'ruf Amin saat masa kampanye.
Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengakui dirinya pernah ikut memanaskan suasana politik antara kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin saat masa kampanye, Kamis (4/7/2019) (YouTube Najwa Shihab)

 

Sebut Jokowi Lancar Berbahasa Inggris di KTT G20, Luhut Cerita Serunya Obrolan dengan Ivanka Trump

Deddy Sitorus berpendapat kelak Jokowi pasti juga akan bertemu dengan Prabowo dan kedua pemimpin itu bisa bersama membangun negara.

Namun Deddy Sitorus menegaskan jika sampai ada pihak oposisi dengan pandangan yang berbeda masuk ke koalisi, maka akan sulit bekerjasama.

"Kan enggak mungkin orang masuk ke kabinet dengan cara pandang berbeda terhadap kebijakan yang mau dibangun," ujar Deddy Sitorus.

Mendengar pernyataan Deddy Sitorus, Najwa Shihab langsung menyebut Jansen Sitindaon sebagai oposisi yang ingin bergabung menjadi koalisi.

Najwa Shihab kemudian mengungkit soal betapa kerasnya serangan Jansen Sitindaon terhadap kubu koalisi dulu ketika kampanye.

Ditanya Najwa Shihab soal Gabung Koalisi Jokowi, Jawaban Politisi PKS Ini Buat Ramai Satu Studio

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved