Pilpres 2019

Sempat Sebut 02 Tak akan Menang di MK, Faldo Maldini Kini Singgung Kemungkinan Prabowo Gabung Jokowi

Setelah sempat mengatakan Prabowo-Sandi tak akan menang di sidang MK, kini Faldo Maldini membahas soal kemungkinan Prabowo gabung dengan Jokowi.

Sempat Sebut 02 Tak akan Menang di MK, Faldo Maldini Kini Singgung Kemungkinan Prabowo Gabung Jokowi
Instagram @faldomaldini
Politisi PAN Faldo Maldini 

TRIBUNWOW.COM - Setelah sempat mengatakan capres-cawapres nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak akan menang dalam sidang sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini kini membahas soal kemungkinan bergabungnya Prabowo dengan calon presiden 01 Joko Widodo (Jokowi).

Diberitakan TribunWow.com, hal tersebut seperti tampak dalam sebuah sebuah video yang dibagikan Faldo dalam saluran YouTubenya, Faldo Maldini, Minggu (23/6/2019).

Dalam video tersebut, Faldo awalnya menjelaskan maksud dari video yang dibuat sebelumnya terkait Prabowo-Sandi tak akan menang di MK.

Pasalnya, video tersebut menjadi perbicangan dan bahkan banyak pihak juga yang menyampaikan respons negatif dan memberikan sejumlah tuduhan pada Faldo.

Sebut Prabowo Tidak akan Menang Sengketa Pilpres di MK, Faldo Maldini Sakit Hati Gagal Nyaleg?

Faldo menilai, banyak pihak yang menudingnya itu tidak paham pada maksud yang ia sampaikan dalam video sebelumnya.

Faldo menjelaskan, maksud dari video yang ia bagikan sebelumnya itu adalah soal menang gugatan di MK bukan berarti menang dalam pemilu.

"Karena ketika gugatan 02 diterima, bukan serta merta Pak Prabowo jadi presiden. Tapi ada proses lain seperti pemungutan suara ulang atau pemilihannya diulang jika 01 didiskualifikasi," jelas Faldo.

Setelah memberikan penjelasan, Faldo kemudian menyinggung soal kemungkinan Prabowo bergabung dengan Jokowi.

Faldo menilai, bukan menjadi masalah jika Prabowo nantinya bergabung dengan Jokowi atau sebaliknya.

Faldo Maldini Katakan Prabowo Tidak akan Menang Pemilu di MK karena Hal Ini

Menurut Faldo, hal itu bukan sesuatu yang salah asalkan baik Jokowi maupun Prabowo bisa menjalankan nilai-nilai yang mereka perjuangkan selama masa kampanye.

"Kalau bagi gua sekali lagi, nggak ada yang salah, asalkan mereka menjaga value yang mereka perjuangkan, bagi gua ya value-nya mereka pasti juga ada," kata Faldo.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Astini Mega Sari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved