Breaking News:

Piala Dunia 2022

Thibaut Courtois Akui Kecewa dengan Timnas Belgia, dan Kini Jagokan Negara Ini di Piala Dunia 2022

Kiper Timnas Belgia, Thibaut Courtois mengaku kecewa dengan kegagalan negaranya di Piala Dunia 2022 dan kini memilih jagokan tim ini.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Rekarinta Vintoko
Laman FIFA
Penyerang Timnas Maroko Youssef En-Nesyri dipermainkan Kiper Timnas Belgia, Thibaut Courtois dalam lanjutan laga kedua babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 Qatar di Al Thumama Stadium, Minggu (27/11/2022) pukul 20.00 WIB. Kiper Timnas Belgia, Thibaut Courtois mengaku kecewa dengan kegagalan negaranya di Piala Dunia 2022 dan kini memilih jagokan tim ini. 

TRIBUNWOW.COM - Kiper Timnas Belgia, Thibaut Courtois mengaku kecewa dengan performa negaranya di gelaran Piala Dunia 2022.

Dilansir TribunWow.com, Timnas Belgia yang berisi pemain-pemain top Eropa justru gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Timnas Belgia yang dihuni Romelu Lukaku, Eden Hazard, hingga Kevin De Bruyne di Piala Dunia 2022 hanya mampu meraih satu kemenangan dari tiga laga fase grup.

Alhasil, Timnas Belgia hanya finis di peringkat ketiga Grup F Piala Dunia 2022 dan tak bisa mengulangi performa impresif mereka di gelaran edisi 2018 lalu.

Baca juga: Sia-siakan 5 Peluang Emas Belgia saat Lawan Kroasia, Lukaku Diejek Habis-habisan oleh Eks Barcelona

Timnas Belgia harus tersingkir dari Piala Dunia 2022 seusai hanya meraih hasil imbang di laga pamungkas Grup F saat melawan Kroasia.

Dilansir TribunWow.com, dalam laga melawan Kroasia, Timnas Belgia bisa saja lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 apabila berhasil mengalahkan Luka Modric cs.

Namun, Timnas Belgia tak mampu mencetak satu gol pun, dan sosok Romelu Lukaku yang dipasang menjadi striker malah menyia-nyiakan kesempatan emas Belgian Red Devils untuk menang.

Timnas Belgia sendiri sebelumnya juga sempat dirundung kabar perpecahan di antara pemainnya di Piala Dunia 2022.

Sosok seperti Kevin De Bruyne dan Thibaut Courtois sempat dikabarkan tidak berbicara satu sama lain karena adanya masalah pribadi selama bertahun-tahun.

Sedangkan sang kapten Eden Hazard dikabarkan juga tidak berbicara dengan pemain debutan Timnas Belgia di Piala Dunia 2022, Leandro Trossard.

Kroasia harus berjuang keras menembus pertahanan Belgia.
Kroasia harus berjuang keras menembus pertahanan Belgia. (fifa.com)

Baca juga: Klasemen Akhir Grup F Piala Dunia 2022: Di Luar Prediksi, Maroko Lolos 16 Besar, Belgia Merana

Menyikapi kegagalan Timnas Belgia di Piala Dunia 2022, Thibaut Courtois tak kuasa menahan kekecewaannya.

Dilansir TribunWow.com dari Football Espana pada Sabtu (3/12/2022), Thibaut Courtois mengaku frustasi dengan inkonsistensi dari Timnas Belgia di Piala Dunia 2022.

“Sulit untuk menyebut diri Anda 'Generasi Emas' ketika Anda tidak memenangkan apa pun,” tutur Thibaut Courtois.

“Kami bukan generasi emas, kami adalah generasi dengan banyak talenta dan pemain hebat dari seluruh Eropa. Kami menunjukkan di Rusia, kami adalah Belgia yang memainkan sepakbola bagus," tambah Thibaut Courtois.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved