Breaking News:

Piala Dunia 2022

Profil Roberto Martinez: Pelatih Belgia Korban Kerasnya Piala Dunia 2022, Punya Statistik Mentereng

Roberto Martinez resmi akhiri kerjasama dengan Belgia seusai gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Twitter @brfootball
Pelatih Belgia Roberto Martinez (kiri) dan ekspresi sedih para penggawa Belgia seusai gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih Roberto Martinez dan Timnas Belgia memutuskan untuk sepakat mengakhiri kerjasamanya seusai gagal lolos dari babak penyisihan grup F Piala Dunia 2022.

Dilansir TribunWow.com, kesepakatan mengakhiri kerjasama tersebut terjadi seusai Timnas Belgia gagal lolos ke babak 16 besar setelah di laga pamungkas bermain imbang 0-0 kontra Timnas Kroasia di Ahmad Bin Ali Stadium, Kamis (1/12/2022).

Hasil itu membuat anak asuh Roberto Martinez harus puas tersingkirkan dari ajang bergengsi empat tahunan, Piala Dunia 2022.

Timnas Belgia hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir grup F dengan raihan 4 poin dari 3 pertandingan.

Baca juga: Jadi Biang Keladi Tak Lolosnya Belgia ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Lukaku Ngamuk dan Nangis

Romelu Lukaku dkk kalah dari Kroasia yang berada di posisi kedua dengan dua kali imbang dan satu kali menang atau sukses meraup 5 poin.

Sementara di posisi teratas ditempati Maroko dengan raihan 7 poin dari 3 pertandingan.

Imbas gagal lolosnya Belgia ke babak 16 besar, Roberto Martinez menjadi pelatih kedua korban ganasnya Piala Dunia 2022.

Bukan karena dipecat, kontrak Roberto Martinez yang telah usai per 1 Desember 2022 jadi dasar dirinya tak lagi melatih The Red Devils.

Terlebih, ditambah dengan kegagalan Belgia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kabar tak berlanjutnya kerjasama Roberto Martinez dengan Belgia diumumkan secara langsung melalui unggahan di Instagram resmi federasi sepak bola Belgia, @royalbelgianfa, Jumat (2/12/2022).

Dalam unggahannya, akun resmi federasi sepak bola Belgia mengunggah foto Roberto Martinez dengan ditambahkan caption terkait keputusan pemberhentiannya dari kursi pelatih The Red Devils.

 "Roberto Martinez has announced that he will stop as national coach of the Belgian Red Devils (Roberto Martinez telah mengumumkan jika ia telah berhenti sebagai pelatih Belgia)," tulis @royalbelgianfa.

Baca juga: Pemain Belgia Saling Menyalahkan setelah Kalah dari Maroko, Vertonghen Balas Hazard dan De Bruyne

Hal itu juga sempat disampaikan oleh Roberto Martinez seusai laga Belgia kontra Kroasia.

"Ya, itu pertandingan terakhir saya. Sudah enam tahun. Saya tiba dengan ide yang jelas untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Kemudian kami begitu terlibat dengan proyek tersebut dan memenangkan medali perunggu. Saya sangat bangga dengan para pemain ini. Sungguh luar biasa," katanya, dilansir TribunWow.com dari Sky Sports.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved