Breaking News:

Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 Makan Korban, 3 Pelatih Sudah Dipecat Negaranya, Hansi Flick Bakal Segera Menyusul?

Di gelaran Piala Dunia 2022 yang baru saja merampungkan fase grupnya tersebut, setidaknya ada tiga pelatih yang sudah mundur menjadi juru taktik.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Rekarinta Vintoko
Instagram @dfb_team
Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick. Di gelaran Piala Dunia 2022 yang baru saja merampungkan fase grupnya tersebut, setidaknya ada tiga pelatih yang sudah mundur menjadi juru taktik. 

TRIBUNWOW.COM - Setidaknya ada tiga pelatih yang menjadi korban ganasnya Piala Dunia 2022 yang baru saja merampungkan fase grupnya tersebut.

Dilansir TribunWow.com, tiga pelatih yang sudah mundur dari jabatannya seusai gagal di Piala Dunia 2022 tersebut adalah Gerardo Martino di Meksiko, Roberto Martinez dari Belgia, serta Otto Addo dari Ghana.

Ketiga pelatih tersebut mundur karena gagal memberikan hasil impresif kepada negara yang mereka nahkodai di Piala Dunia 2022.

Menyusul tren mundurnya banyak pelatih yang gagal di Piala Dunia 2022, juru taktik Timnas Jerman yakni Hansi Flick bisa saja menjadi pelatih keempat yang mundur dari jabatannya tersebut.

Baca juga: Profil Roberto Martinez: Pelatih Belgia Korban Kerasnya Piala Dunia 2022, Punya Statistik Mentereng

Hansi Flick gagal meracik Timnas Jerman menjadi garang layaknya Bayern Munchen yang pernah ia tukangi beberapa musim lalu.

Dilansir TribunWow.com, Hansi Flick sebelumnya sempat melatih Bayern Munchen di Bundesliga sebelum akhirnya ditunjuk sebagai suksesor Joachim Low di Piala Dunia 2022.

Saat menukangi Bayern Munchen, Hansi Flick sukses membuat tim raksasa Bundesliga tersebut menjadi langganan jawara di berbagai ajang yang mereka ikuti.

Yang paling menonjol, Bayern Munchen asuhan Hansi Flick sukses merobek Barcelona dengan skor mencolok 8-2 di ajang Liga Champions beberapa musim lalu.

Namun, bersama Timnas Jerman, Hansi Flick justru gagal mengulangi kegemilangannya seperti saat masih di Bayern Munchen.

Cuplikan laga Kosta Rika melawan Jerman di Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022).
Cuplikan laga Kosta Rika melawan Jerman di Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022). (Twitter @brfootball)

Baca juga: Aksi Humanis Hansi Flick untuk Bek Jerman di Piala Dunia 2022, Beri Debut Perdana setelah 12 Tahun

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, bersama Timnas Jerman, Hansi Flick sudah memimpin tim Panser sebanyak 20 laga di segala ajang.

Namun di Piala Dunia 2022 ini, Hansi Flick batal membawa Timnas Jerman berjaya di ajang empat tahunan tersebut.

Dari tiga laga di fase Grup E Piala Dunia 2022, Hansi Flick hanya mampu meraih satu kemenangan, satu kali imbang, serta dikalahkan Jepang di laga perdananya di ajang empat tahunan tersebut.

Total, dari 20 laga Hansi Flick bersama Timnas Jerman, tim Panser hanya mampu meraih 12 kali kemenangan, enam hasil imbang, serta dua hasil kalah.

Apabila diambil rata-rata, Timnas Jerman asuhan Hansi Flick hanya mampu meraih 2,10 poin per laga.

Kolase foto pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick (kiri) dan skuad Tim Panser di Piala Dunia 2022 (kanan).
Kolase foto pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick (kiri) dan skuad Tim Panser di Piala Dunia 2022 (kanan). (Instagram @fifaworldcup)

Baca juga: Sempat Buat Aksi Tengil saat Lawan Jepang Piala Dunia 2022, Rudiger Dipuji Legenda Timnas Jerman

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved