Breaking News:

Piala Dunia 2022

Aksi Humanis Hansi Flick untuk Bek Jerman di Piala Dunia 2022, Beri Debut Perdana setelah 12 Tahun

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick akhinya memberikan debut kepada pemain tim Panser ini seusai 12 tahun lamanya jadi penghangat bangku cadangan.

Penulis: Aulia Majid
Editor: Rekarinta Vintoko
Instagram @fifaworldcup
Kolase foto pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick (kiri) dan skuad Tim Panser di Piala Dunia 2022 (kanan). Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick akhinya memberikan debut kepada pemain tim Panser ini seusai 12 tahun lamanya jadi penghangat bangku cadangan. 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick melakukan aksi yang cukup humanis kepada bek tim Panser di gelaran Piala Dunia 2022 saat melawan Kosta Rika.

Dilansir TribunWow.com, Timnas Jerman bertemu Kosta Rika di laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Qatar pada Jumat (2/12/2022) lalu.

Laga tersebut merupakan laga penentuan kelolosan Timnas Jerman di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Namun, keberuntungan tak berpihak kepada Timnas Jerman, karena di pertandingan lain Spanyol kalah dari Jepang dan membuat tim Panser hanya finis di peringkat ketiga Grup E Piala Dunia 2022.

Baca juga: Makin Tertekan Makin Brutal, Ini Fakta di Balik Kemenangan Jepang atas Spanyol dan Jerman

Timnas Jerman mengawali laga melawan Kosta Rika dengan tekanan tinggi sejak menit pertama dimulai.

Dilansir TribunWow.com, Timnas Jerman sempat unggul cepat di menit ke-10 berkat sundulan Serge Gnabry yang mampu mengecoh Keylor Navas.

Di babak kedua, Timnas Jerman sempat tertinggal dua gol dari Kosta Rika, di mana Yeltsin Tejeda berhasil merobek jala Neuer di menit ke-58 dan Manuel Neuer diklaim melakukan gol bunuh diri di menit ke-70.

Hansi Flick langsung bertindak cepat dengan memasukkan dua penyerang yang langsung memberikan efek instan kepada Timnas Jerman, yakni Kai Havertz dan Nicklas Fullkrug.

Kai Havertz mampu mencetak dua gol, yakni pada menit ke-73 dan 85, sedangkan Nicklas Fullkrug melengkapi kemenangan hambar Timnas Jerman dengan golnya di menit ke-89.

Kolase foto cuplikan laga Kosta Rika melawan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022).
Kolase foto cuplikan laga Kosta Rika melawan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022). (Twitter @fifaworldcup)

Baca juga: Sempat Buat Aksi Tengil saat Lawan Jepang Piala Dunia 2022, Rudiger Dipuji Legenda Timnas Jerman

Namun, ada satu aksi Hansi Flick yang akhirnya mendapatkan sorotan berbagai pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Dilansir TribunWow.com, di menit ke-90+3, Hansi Flick memasukkan sosok Matthias Ginter untuk menggantikan Niklas Sule di jantung pertahanan Timnas Jerman.

Meski hanya bermain selama delapan menit, Matthias Ginter akhirnya mendapatkan debutnya di Piala Dunia bersama Timnas Jerman.

Pasalnya, Matthias Ginter belum sama sekali merasakan atmosfer Piala Dunia meski terus dipanggil di tiga edisi berbeda.

Matthias Ginter sempat menjadi bagian dari juaranya Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 lalu, namun ia hanya menghabiskan waktu sebagai penghangat bangku cadangan dan tak mencatatkan satu penampilan pun di ajang empat tahunan yang digelar di Brasil tersebut.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved