Breaking News:

Polisi Tembak Polisi

Menangis Bharada E Diberitakan sebagai Pembunuh, Sang Ibu: Ingin Ketemu walau Cuma Pegang Tangannya

Ibunda Bharada E, Rynecke Alma Pudihan, berkaca-kaca menuturkan keinginanya bertemu Bharada E saat kasus Brigadir J mulai mencuat.

Tangkapan Layar YouTube KOMPASTV
Rynecke Alma Pudihang, ibunda Richard Eliezer alias Bharada E saat tampil dalam tayangan ROSI KOMPAS TV, Kamis (1/12/2022). Rynecke terisak menuturkan saat pertama mengetahui putranya diberitakan sebagai pembunuh Brigadir J. 

TRIBUNWOW.COM - Orangtua Richard Eliezer alias Bharada E, menuturkan reaksi mereka saat pertama kali tahu anaknya menjadi pelaku pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Dilansir TribunWow.com, orangtua Bharada E, Sunandag Junus Lumiu dan Rynecke Alma Pudihang, mengaku menangis dan langsung mengirim pesan ke anaknya.

Sang ibu, Rynecke atau yang akrab disapa Ine, ketika itu begitu mengkhawatirkan nasib sang putra dan begitu ingin bertemu.

Baca juga: Lihat Gelagat Bharada E, sang Ibu Langsung Yakin Anaknya Bohong soal Tembak-Menembak: Matanya Kosong

Orangtua Bharada E yang berada di Manado, Sulawesi Utara, awalnya tak mengetahui soal kasus pembunuhan di rumah Ferdy Sambo.

Baru setelah pemberitaan kasus Brigadir J mencuat, keduanya baru menyadari bahwa pelaku pembunuhan tersebut adalah anaknya sendiri.

Apalagi ketika itu, wajah Bharada E sudah terpampang di berbagai saluran televisi nasional.

"Saya kaget lihat di televisi. Kita pulang kerja sore hari jam 5, saya tanya sama mamanya Ichad, 'Itu kejadiannya Adik di rumah dinasnya Pak Sambo'," tutur Junus dikutip dari kanal YouTube KOMPASTV, Jumat (2/12/2022).

"Langsung menangis, langsung WA sama dia, dia cuma jawab 'Ini cuma masalah kecil tidak apa-apa'. Mungkin dia tidak mau sampaikan (agar tak) menjadi beban kita berdua."

Kedua orangtua Bharada E mengaku menangis karena mengkhawatirkan keamanan dan nasib sang putra.

Apalagi jika membayangkan konsekuensi yang harus dihadapi Bharada E akibat kasus tersebut.

Meski kala itu, skenario Ferdy Sambo belum terungkap dan masih disebut sebagai insiden tembak-menembak.

Kedua orangtua Richard Eliezer alias Bharada E, sang ayah Sunandag Junus Lumiu dan ibunya Rynecke Alma Pudihang dalam tayangan ROSI KOMPAS TV, Kamis (1/12/2022).
Kedua orangtua Richard Eliezer alias Bharada E, sang ayah Sunandag Junus Lumiu dan ibunya Rynecke Alma Pudihang dalam tayangan ROSI KOMPAS TV, Kamis (1/12/2022). (Tangkapan Layar YouTube KOMPASTV)

Baca juga: Pengakuan Kuat Maruf dan Bripka RR Berubah-ubah, Lawyer Bharada E Bocorkan Strategi untuk Gali Fakta

"Kan sudah kebayang kalau dia melakukan perbuatan seperti itu kan hukumannya tidak bisa dibayangkan," timpal Rynecke.

"Waktu itu kita sudah berdua cuma bisa menangis, 'Tuhan kenapa harus terjadi seperti ini?'. Jadi rasa takut, sudah segala macam rasa waktu itu. Kita enggak bisa apa-apa selain menangis."

Meski terus ditenangkan Bharada E melalui pesan telepon, sang ibu terus berdoa agar bisa dipertemukan dengan anaknya.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved