Breaking News:

Polisi Tembak Polisi

Hilangnya Rp 200 Juta dari Rekening Brigadir J Terungkap, Ternyata atas Perintah Istri Ferdy Sambo

Ricky Rizal mengakui telah melakukan transfer Rp 200 juta dari rekening Brigadir J ke rekeningnya.

Editor: Lailatun Niqmah
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Terdakwa pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Putri Candrawathi menjalani sidang dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022). Ferdy Sambo bersama dengan Istrinya, Putri Candrawathi, Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Maruf didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Terbaru, Samuel Hutabarat selaku ayah dari Brigadir J melihat ada yang an 

TRIBUNWOW.COM - Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat yakni Ricky Rizal mengakui telah melakukan transfer Rp 200 juta dari rekening Brigadir J ke rekeningnya.

Hal ini terungkap dalam persidangan kasus pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Maruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (21/11/2022).

Dalam pengakuannya, Ricky Rizal mengaku tindakan tersebut dilakukan atas perintah istri Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi.

Baca juga: Curiga Susi Sengaja Berbohong, Pengacara Brigadir J Sebut sang ART Berniat Temani PC Jadi Tersangka

Awalnya Customer Service Layanan Luar Negeri Bank BNI KC Cibinong Anita Amalia Dwi Agustine memberikan kesaksiannya bahwa ada pemindahan dana dari rekening Yosua ke rekening Ricky Rizal.

Pemindahan tersebut terjadi pada 11 Juli 2022 atau beberapa hari setelah Brigadir J tewas.

“Ada uang masuk melalui internet banking pemindahan dari (nomor rekening) 1296249462 atas nama Nofriansyah Josua Rp 100 juta, dua kali di tanggal yang sama,” jelasnya dikutip dari Kompas.com.

Anita menyebut, berdasarkan rekening Koran mutasi tersebut dilakukan melalui internet banking.

Dalam sidang tersebut, Ricky kemudian mengaku bahwa ia diperintah oleh Putri Candrawathi untuk melakukan pemindahan uang Rp 200 juta dari rekening Brigadir J ke rekeningnya.

Baca juga: Dipinjami Brigadir J oleh Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Sebut Tugas Harian Yosua: Bukan Ajudan Saya

Menurut Ricky, rekening atas nama Brigadir J dipakai untuk keperluan di Jakarta.

Ricky mengatakan, perintah untuk memindahkan uang tersebut datang dari Putri karena Brigadir J telah almarhum.

Uang tersebut juga untuk dipergunakan.

“Benar, untuk pemindahan rekening atas nama Yosua yang setahu saya memang, rekening atas nama Yosua itu juga untuk keperluan rumah tangga di Jakarta.”

“Saya lakukan atas perintah dari Ibu Putri Sambo, karena yang bersangkutan sudah almarhum dan uang itu untuk dikenakan,” katanya, mengutip Kompas TV.

Ricky menyebut, transfer uang Rp 200 juta tersebut dilakukan melalui m-banking polsel yang dipegangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved