Breaking News:

Polisi Tembak Polisi

Saat Sidang, Kamaruddin Sebut Ada Jenderal Bintang 2 Polri yang Retas Ponsel Keluarga Brigadir J

Kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menjelaskan soal halangan yang ia hadapi ketika mengurus kasus Ferdy Sambo.

YouTube Kompastv
Kuasa hukum Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak memberikan kesaksian tentang rintangan dalam mengurus kasus pembunuhan berencana yang dilakukan oleh Ferdy Sambo. 

TRIBUNWOW.COM - Kuasa hukum Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak turut dihadirkan sebagai saksi dalam proses persidangan pada Selasa (1/11/2022).

Pada saat persidangan, Kamaruddin Simanjuntak ditanya oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) rintangan apa saja yang dihadapi setelah menjadi pengacara keluarga Brigadir J.

Dikutip TribunWow dari Kompastv, Kamaruddin Simanjuntak menjelaskan satu di antaranya adalah adanya gangguan komunikasi.

Baca juga: Disebut Jadi Penembak Ketiga Brigadir J, Putri Candrawathi Kaget dan Bantah: Saya Ada di Kamar

Menurut kesaksian Kamaruddin, ada seorang Inspektur Jenderal (Irjen) atau jenderal bintang 2 Polri berinisial U melakukan peretasan terhadap ponsel keluarga Brigadir J, mulai dari orangtua hingga saudara Brigadir J.

"Menggunakan alat-alat yang diduga milik Bareskrim Polri," kata Kamaruddin.

"Ini berdasarkan laporan intelijen yang saya investigasi."

Kamaruddin mengatakan, untuk mengatasi masalah tersebut, ia akhirnya menggunakan ponsel milik orang lain yang berjarak 1-2 kilometer dari keluarga Brigadir J.

Ponsel yang dimanfaatkan oleh Kamaruddin di antaranya adalah milik Rohani Simanjuntak dan Sangga Sianturi yang hadir juga dalam proses persidangan sebagai saksi.

Di sisi lain, orangtua Brigadir J tampak kesal saat menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2022).

Dilansir TribunWow.com, ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat, yang biasanya tampil kalem dan tenang, sampai terlihat marah.

Sang istri, Rosti Simanjuntak juga tampak geram sampai tak tahan ingin ikut bicara.

Kekesalan keluarga Brigadir J bermula ketika pengacara terdakwa Ferdy Sambo, Arman Hanis, melontarkan pertanyaan soal hubungan keduanya.

Ketika itu, Arman Hanis meminta kedua orangtua Brigadir J untuk menjawab apakah mereka selama ini tinggal serumah.

"Selama bapak berumah tangga dengan ibu Rosti, atau mamanya Yosua, memang bapak tinggalnya di Padang Sidempuan atau tinggal bersama-sama, Pak?," tanya Arman Hanis dikutip KOMPASTV, Selasa (31/10/2022).

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved