Breaking News:

Polisi Tembak Polisi

Pengacara Bharada E Ungkap Alasan Kliennya Minta Maaf seusai Sidang: Sampai Dimimpiin

Pada sidang Selasa (18/10/2022), Richard Eliezer alias Bharada E sempat menyampaikan permohonan maaf seusai sidang berakhir.

Kolase YouTube Kompastv dan YouTube tvonenews
Penampakan Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E hadir menjalani sidang kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022). Bharada E tampak menyampaikan permohonan maaf seusai sidang selesai. Foto kanan: surat berisi permintaan maaf yang ditulis tangan oleh Bharada E. 

TRIBUNWOW.COM - Suara Richard Eliezer alias Bharada E terdengar sedih saat menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Seperti yang diketahui, Bharada E sempat menyampaikan permohonan maaf seusai sidang pada Selasa (18/10/2022) kemarin.

Dikutip TribunWow dari tvonenews, pengacara Bharada E yakni Ronny Talapessy menjelaskan bahwa kliennya sedang dihadapkan situasi berat.

Baca juga: Keluarga Brigadir J Ungkap Sejumlah Kekecewaan pada Bharada E: Gimana Perasaannya?

Ronny menyampaikan bagaimana Bharada E berasal dari keluarga tidak mampu dan sempat empat kali mencoba mendaftar jadi polisi sebelum akhirnya diterima, bahkan sempat membantu korban bencana alam di Palu.

"Dalam kasus ini karena memang hati dia tidak sesuai, makannya dia harus sampaikan apa yang sebenarnya," ujar Ronny dalam acara Dua Sisi tvone, Kamis (20/10/2022).

"Jadi dia sampaikan bahwa dia terbuka."

Ronny menyampaikan, permintaan maaf Bharada E ditulis langsung setelah ibadah hari minggu di Rutan Bareskrim Polri sebelum persidangan dimulai.

"Jadi ini tulus dari hatinya dia," jelas Ronny.

"Dia minta maaf, minta ampun sama keluarganya almarhum Yosua."

"Sampai dimimpiin," ungkap Ronny.

Diketahui, dalam permohonan maafnya tersebut, Bharada E mengaku tidak bisa menolak perintah untuk menembak Brigadir J yang diperintahkan oleh mantan atasannya yakni eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Dikutip TribunWow dari Kompastv, keluarga Brigadir J memaklumi Bharada E yang tidak bisa menolak perintah Ferdy Sambo.

Baca juga: Ancam Ungkap Aib Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Pengacara Brigadir J: Siapa Tahu Kena AIDS

Sidang perdana dengan terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (18/10/2022). Sidang Perdana Bharada E di PN Jaksel Dimulai, Bharada Richard Eliezer Sempat Lambaikan Tangan.
Sidang perdana dengan terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (18/10/2022). Sidang Perdana Bharada E di PN Jaksel Dimulai, Bharada Richard Eliezer Sempat Lambaikan Tangan. (Tangkapan Layar Tribunnews.com)

Hal ini disampaikan oleh Rohani Simanjuntak selaku bibi dari Brigadir J.

Awalnya Rohani menjelaskan pihak keluarga telah menerima permintaan maaf Bharada E yang dinilai tulus.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved