Breaking News:

Polisi Tembak Polisi

Penasihat Kapolri Sebut Ferdy Sambo Tak Punya Kartu As setelah Dipecat: Temannya Lari Semua

Penasihat Kapolri, Hermawan Sulistyo menyinggung soal kartu As Ferdy Sambo hingga sosok kakak asuh eks Kadiv Propam Polri.

KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Terbaru, Penasihat Kapolri, Hermawan Sulistyo menyinggung soal kartu As Ferdy Sambo hingga sosok kakak asuh eks Kadiv Propam Polri. 

TRIBUNWOW.COM - Penasihat Kapolri, Hermawan Sulistyo buka suara soal Irjen Ferdy Sambo yang kini telah resmi dipecat dari Polri.

Dilansir Tribunnews.com, hal ini diungkapkan Hermawan Sulistyo dalam Sapa Malam KOMPAS TV, Selasa (20/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Hermawan Sulistyo menyinggung soal kartu As Ferdy Sambo hingga sosok kakak asuh eks Kadiv Propam Polri.

Berikut penjelasannya:

1. Kartu As Ferdy Sambo

Diketahui, sejumlah pihak khawatir Irjen Ferdy Sambo memiliki kartu As tentang kepolisian sehingga bisa digunakan untuk mengancam.

Meski demikian, Hermawan Sulistyo justru ragu Ferdy Sambo memiliki kartu as.

Baca juga: Bahas Nasib Ferdy Sambo, Pengamat Ungkap Bahaya jika Kapolri Ulur Waktu Pemecatan

Bahkan, Hermawan memiliki argumen yang menguatkan analisanya itu.

"Jika Ferdy Sambo memiliki kartu As maka tentu dia bisa menyelamatkan dirinya dari sanksi yang diterimanya dari institusi Polri," kata Hermawan seperti dikutip dalam Sapa Malam KOMPAS TV, Selasa (20/9/2022).

Kepala Pusat Kajian Keamanan Nasional Universitas Bhayangkara itu menyebutkan, kalau kartu As itu benar adanya maka Ferdy Sambo akan terlindungi.

"Minimal dia tidak dipecatlah, minimal skorsing 50 tahun, skorsing 30 tahun, ini kan nggak bisa, kartu As-nya itu enggak bisa mainkan untuk dirinya sendiri,” katanya.

Kepala Puskamnas Universitas Bhayangkara Jaya Hermawan Sulistyo menganalisis pemilihan calon kapolri yang baru, dalam Kompas Petang, Selasa (5/1/2021).
Kepala Puskamnas Universitas Bhayangkara Jaya Hermawan Sulistyo menganalisis pemilihan calon kapolri yang baru, dalam Kompas Petang, Selasa (5/1/2021). (Capture YouTube Kompas TV)

Lantas Hermawan dikonfirmasi presenter KOMPAS MALAM, apakah kartu As yang dimiliki Ferdy Sambo digunakan untuk menyelamatkan istrinya, Putri Candrawathi dari kasus ini.

Sebagaimana diberitakan, Putri Candrawathi meski telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan hingga kini belum juga ditahan oleh penyidik Polri.

“Itu kan ada faktor lain, saya enggak tahu apa yang menjadi pertimbangan penyidik ya, tapi kan jelas untuk Sambo melindungi dirinya sendiri saja dengan kartu As dia enggak bisa kok,” ucap Hermawan Sulistyo.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved