Breaking News:

Terkini Nasional

Berita Ganjar Pranowo: Kembali Tak Diundang di Acara PDIP yang Dihadiri Puan, Ternyata Ini Sebabnya

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak mendpaat undangan untuk menghadiri acara PDIP yang dihadiri Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Kolase/TribunKaltara/Kompas.com
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kanan). Terbaru, Ganjar kembali tak diundang dalam acara yang dihadir Puan Maharani, Minggu (18/9/2022). 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur Ganjar Pranowo dikabarkan kembali tak diundang dalam acara konsolidasi PDIP, Minggu (18/9/2022).

Dilansir TribunWow.com, ini bukan kali pertama Ganjar Pranowo tak diundang dalam acara yang dihadiri Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Terkait hal ini, Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul buka suara.

Baca juga: Berita Ganjar Pranowo: Kumpulan Komentar Ganjar soal Pilpres 2024, Pernah Ditanya di Mata Najwa

Diketahui, acara konsolidasi PDIP dengan tema '2024 Menang Spektakuler Hattrick!' itu dilaksanakan di The Renaissance Balroom, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Perhelatan tersebut tampak dihadiri oleh pengurus PDIP pusat dan PDIP Jateng, Bupati, serta Wali Kota se- Jawa Tengah dari PDIP.

Namun, dalam acara yang meriah dipenuhi seluruh kader partai tersebut, tak terlihat sosok Ganjar Pranowo sebagai tuan rumah.

Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menenangkan anggota rapat yang heboh saat terdengar panggilan sayang di pengeras suara, Rabu (24/8/2022).
Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menenangkan anggota rapat yang heboh saat terdengar panggilan sayang di pengeras suara, Rabu (24/8/2022). (Tangkapan Layar YouTube KOMPASTV)

Baca juga: Berita Ganjar Pranowo: Tempati Posisi 1 Survei Capres 2024, Ganjar Menang Telak Dibanding Puan

Ditanya mengenai kehadiran Ganjar, Bambang Pacul memberikan penjelasan.

Melalui pernyataannya, Bambang Pacul mengindikasikan bahwa Ganjar memang tidak diundang.

Dikatakan bahwa yang diminta hadir dalam acara tersebut hanyalah dari kalangan DPC yang akan bermain penuh dalam tingkat elektoral.

"Ini adalah elektoral itu di mana? Suara ada di mana? Suara ada di TPS, TPS itu kemudian dikumpulkan menjadi kecamatan, kabupaten, jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain penuh adalah DPC," terang Bambang Pacul, dikutip kanal YouTube KOMPASTV, Senin (19/9/2022).

"Maka, ini yang diundang para DPC. DPC itu bupati, ketua dewan, di level itu. Karena itu tempatnya suara, oke? Jadi, enggak usah diperdebatkan lagi, understand?," tandasnya.

Sementara itu, pada hari yang sama, Ganjar dikabarkan menghadiri acara reuni Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Ancol, Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Ganjar merupakan ketua Kagama yang kehadirannya krusial dalam acara yang dihadiri oleh para menteri tersebut.

Baca juga: Berita Ganjar Pranowo: Sorot Hubungan Ganjar-Airlangga, Pengamat Ungkit Sikap PDIP ke sang Gubernur

Lihat tayangan selengkapnya dari menit pertama:

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved