Breaking News:

Pilpres 2024

Berita Ganjar Pranowo: Sorot Hubungan Ganjar-Airlangga, Pengamat Ungkit Sikap PDIP ke sang Gubernur

Hadir melakukan acara bersama, pertemuan Ganjar dan Airlangga Hartarto disebut-sebut merupakan sinyal baik.

jatengprov.go.id
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kegiatan bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Jatinom, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (16/9/2022). 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo baru saja melakukan kegiatan bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Jatinom, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (16/9/2022).

Pada acara yang bernama Grebeg Apem Yaa Qowiyyu Kyai Ageng Gribig, Ganjar bersama Airlangga bersama-sama membagikan kue apem ke warga.

Dikutip TribunWow dari Tribunnews, pertemuan antara Ganjar dan Airlangga ini dianggap sebagai sinyal baik oleh Pengamat Politik ARSC Bagus Balghi.

Baca juga: Berita Ganjar Pranowo: Curhat Panen Jelek, Petani di Brebes Justru Kena Semprot sang Gubernur

"Hubungan baik antara Airlangga dan Ganjar menurut saya sudah terjalin lama dan memang berlangsung baik," terang Bagus, Sabtu (17/9/2022).

Bagus lalu mengungkit bagaimana Ganjar dan Airlangga kini merupakan kandidat kuat calon presiden (capres) di 2024 nanti.

Ia menjelaskan Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar memiliki peluang lebih tinggi menjadi calon presiden.

Bagus kemudian mengungkit sikap PDIP terhadap Ganjar yang sampai saat ini belum memberikan restu.

"Meski demikian, dalam survei ARSC beberapa waktu lalu, pasangan Airlangga-Ganjar memiliki elektabilitas tertinggi yang dipilih oleh responden ketika disimulasikan berhadapan dengan dua paslon lainnya, yakni Prabowo-Muhaimin dan Puan-Anies," papar Bagus.

"Kehadiran Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari Partai Golkar, PAN dan PPP juga cukup baik diapresiasi oleh publik", sambungnya.

Di sisi lain, dalam beberapa hari belakangan ini, Ketua DPP PDIP Puan Maharani kerap melakukan safari politik ke sejumlah pimpinan parpol.

Puan yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI adalah calon kuat capres dari PDIP, begitupula dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dikutip TribunWow dari Kompas, namun kedua tokoh ini memiliki basis pendukung yang saling bertolak belakang.

Baca juga: Berita Ganjar Pranowo: Ganjar Raih Elektabilitas Tertinggi di Survei Poltracking, Puan Kalah Jauh

Kesimpulan ini disampaikan oleh Kepala Departemen Sosial Politik Fiskom Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga Putri Hergianasari.

Putri menjelaskan basis pendukung Ganjar datang dari grassroot atau akar rumput.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved