Breaking News:

Polisi Tembak Polisi

VIDEO Jenderal Listyo Sigit Berkaca-kaca saat Beri Amanat dan Ucap akan Copot Anggota yang Bersalah

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan para anggota Polri untuk menghindari melakukan pelanggaran.

TRIBUNWOW.COM - Para anggota Polri diingatkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menghindari melakukan pelanggaran.

Khususnya pelangaran yang dapat mencederai rasa keadilan masyarakat yang berimbas pada penurunan kepercayaan publik kepada Polri.

"Saya selalu mewanti-wanti agar seluruh personel Polri menghindari pelanggaran khususnya terhadap hal yang dapat mencederai rasa keadilan masyarakat."

"Pelanggaran-pelanggaran kalau kita lakukan maka akan semakin menurunkan kepercayaan publik kepada Polri," kata Kapolri dalam video unggahannya di Instagram pribadinya, @listyosigitprabowo, Senin (12/9/2022).

Kapolri pun ingin anggota Polri bisa saling mengingatkan, baik atasan kepada anak buah ataupun sebaliknya.

Terutama mengingatkan jika ada sesuatu hal yang salah.

Baca juga: VIDEO Sosok Polisi yang Lebih Disegani Bripka RR Dibanding Ferdy Sambo, Berani Ubah Kesaksian

"Ikan busuk tentunya mulai dari kepala, mari kita saling mengingatkan. Atasan mengingatkan anak buah, anak buah juga sama menyampaikan 'komandan sepertinya ini salah' dan itu sah-sah saja," ucap Kapolri.

Tak hanya itu Kapolri juga meminta agar anggota Polri untuk berani menyampaikan pendapatnya, jika ada sesuatu yang tidak pas atau salah.

Karena itu semua demi kebaikan institusi Polri ke depannya.

"Jangan biasakan rekan-rekan pada saat menerima sesuatu yang mungkin tidak pas, terus rekan-rekan tidak berani untuk menyampaikan pendapat rekan-rekan, karena ini untuk kebaikan institusi," ungkapnya.

MUI Dukung Kapolri Lakukan Bersih-bersih dan Satukan Barisan

Diwartakan Tribunnews.com sebelumnya, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Marsudi Syuhud mendukung langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan bersih-bersih terhadap anggotanya yang terlibat dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Menurutnya, hal ini menjadi momentum baik untuk menyatukan kembali barisan Polri yang profesiinal.

"Saya apresiasi Pak Kapolri Jenderal Sigit.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved